Empat Jarum Ditemukan Dalam Makanan Penumpang Delta Airlines

By nova.id, Selasa, 17 Juli 2012 | 07:39 WIB
Empat Jarum Ditemukan Dalam Makanan Penumpang Delta Airlines (nova.id)

Empat Jarum Ditemukan Dalam Makanan Penumpang Delta Airlines (nova.id)

"Ilustrasi "

Badan Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI), sedang menyelidiki penemuan jarum jahit yang terselip dalam empat sandwich kalkun di makanan penumpang pesawat Delta Airlines.

Pesawat Delta Airlines tengah dalam perjalanan dari Bandara Schiphol, Belanda menuju Minneapolis, Seattle dan dua penerbangan menuju Atlanta, ketika benda itu ditemukan.

Seorang penumpang pesawat dilaporkan terluka, setelah menelan salah satu jarum. Namun, ia menolak menjalani perawatan saat pesawat telah mendarat di Minneapolis, AS.

"Agen kami telah memulai penyelidikan atas dugaan tindak kriminal," ujar Juru Bicara FBI Atlanta Stephen Emmett, seperti dikutip CNN, Selasa (17/7/2012).

Menurut Juru Bicara Delta Kristin Baur, dua dari empat jarum ditemukan oleh penumpang, sementara sisanya ditemukan oleh Federal Marshal Udara.

Penemuan jarum membuat pihak Delta menghentikan pembagian sandwich untuk makanan penumpang, pada 18 penerbangan dari Amsterdam.

Kristin mengatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan FBI, pihak berwenang di Belanda, dan Gate Gourmet, untuk sepenuhnya bekerja sama dalam penyelidikan.

Gate Gourmet, perusahaan yang menyuplai sandwich siap saji untuk maskapai Delta Airlines sejak 1992 menuturkan, sandwich-sandwich dikirim dari salah satu pabrik mereka di Amsterdam.

"Ini merupakan situasi yang sangat tidak enak. Tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan penumpang dan awak," tutur Juru Bicara Gate Gourmet Christina Ulosevich.

.

Tribunnews