Sidang Afriyani, Saksi Akan Dipanggil Paksa

By nova.id, Rabu, 4 Juli 2012 | 10:54 WIB
Sidang Afriyani Saksi Akan Dipanggil Paksa (nova.id)

Sidang Afriyani Saksi Akan Dipanggil Paksa (nova.id)

"Afriyani bersama kuasa hukumnya (Foto: Laili) "

Sidang kasus tabrakan maut  Tugu Tani dengan terdakwa Afriyani kembali digelar di PN Jakarta Pusat, Rabu (4/7). Dari agenda 3 orang saksi yakni 2 orang saksi dari pihak terdakwa dan 1 orang saksi Jaksa Penuntut Umum, hanya hadir satu orang saksi saja.

 Satu-satunya saksi yang hadir siang ini adalah Agus, warga Tangerang yang bekerja sebagai penjaga keamanan Kementrian Perdagangan.

 Jaksa Soimah dan Tamalia Rosa sangat menyayangkan ketidak hadiran saksi dari pihak terdakwa yang telah 3 kali mangkir dari panggilan sidang.  Soimah menelpon penyidik terkait prosedur pemanggilan paksa saksi yang dinilai penting hadir di persidangan.

"Kami berusaha sekuat mungkin agar saksi hadir karena keterangannya penting," ungkap Tamalia Rosa kepada tabloidnova.comsebelum persidangan dimulai. Sayangnya, saat dilakukan penyampaian surat panggilan maupun dihubungi, saksi malah menghilang.

 "Waktu kami datangi rumahnya sudah kosong. Selanjutnya, kami akan upayakan pemanggilan paksa atas kuasa pengadilan dan menelusuri jejak saksi," pungkasnya.

 Angela Halim dan Prita Audya Ramadhane, kedua saksi yang dimaksud, telah absen dari persidangan pekan lalu dan Senin (2/7) kemarin. Pada pekan lalu, keduanya tidak dapat memenuhi undangan persidangan karena harus naik turun gunung dari lokasi syuting film. Tak jelas alasan ketidak hadiran kedua dan ketiga persidangan hingga kali ini. Namun menurut jaksa, keduanya tak ada kabar hingga persidangan akan dimulai.  Laili

Laili