Nova Inspiring Day Emansipasi Berbuah Inspirasi

By nova.id, Senin, 7 Mei 2012 | 05:11 WIB
Nova Inspiring Day Emansipasi Berbuah Inspirasi (nova.id)

Nova Inspiring Day Emansipasi Berbuah Inspirasi (nova.id)

"Sejumlah komunitas perempuan yang menghadiri acara NID. (Foto: Promosi NOVA) "

Perhelatan Hari Kartini terasa lebih meriah dan menyentuh di NOVA Inspiring Day yang diadakan oleh Tabloid NOVA dan Tupperware.

Seribu perempuan dari berbagai komunitas datang ke Gedung Wanita Patra Pertamina, untuk memeriahkan NOVA Inspiring Day (NID), Kamis (19/4) lalu. Ajang tatap muka pembaca Tabloid NOVA ini sengaja diadakan di bulan kelahiran R.A. Kartini yang mengangkat derajat perempuan Indonesia. Alasan itu pula yang membuat NID mengangkat tema "Emansipasi Perempuan". Tupperware, yang dikenal sebagai brand pemberdaya perempuan turut serta mendukung NID.

NID dibuka dengan alunan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan seluruh undangan dan Paduan Suara Universitas Parahyangan Bandung. Lenggak-lenggok tarian nusantara juga dipersembahkan bagi para undangan.

Sesuai dengan tema NID, talk show Tupperware SheCAN! yang dipandu oleh Shahnaz Haque dibawakan langsung ke hadapan para undangan. Para undangan sontak mengharu biru ketika Nuraeni yang mendirikan Koperasi Fatimah Azzahra di Paotere, Makassar, berkisah tentang hidupnya. Pasca suaminya wafat, perempuan murah senyum ini berjuang hidup untuk anaknya. Ia sempat putus asa namun berkat kegigihannya, kini ia bisa memberdayakan istri nelayan di Paotere agar lepas dari jerat tengkulak dengan membuat aneka olahan ikan.

Setelah talk show, para undangan diajak untuk menyaksikan demo masak yang dipandu oleh Sisca Soewitomo bersama anak dan cucunya. Alhasil demo masak makin meriah, dan Siomay Ayam Udang serta Kue Mekar yang dikukus memakai Tupperware Steam-It! ini sukses tersaji. Perwakilan distributor Tupperware tak ketinggalan menjelaskan keunggulan Tupperware Steam-It! di depan para undangan.

Di NID kali ini, sebagian undangan juga menjadi model busana muslim dari Jeny Tjahyawati. Tata rias yang dipoles sempurna oleh Sariayu Martha Tilaar menyempurnakan fashion show. Last but not least, berbagai hadiah dan doorprize juga turut dibagikan di NID, dari alat rumah tangga hingga peralatan elektronik. Sampai jumpa di NID berikutnya!

 Astrid Isnawati