Perempuan Inspiratif NOVA 2012 Nominator Editor's Choice (2)

By nova.id, Senin, 30 April 2012 | 01:45 WIB
Perempuan Inspiratif NOVA 2012 Nominator Editor s Choice 2 (nova.id)

Perempuan Inspiratif NOVA 2012 Nominator Editor s Choice 2 (nova.id)

"Foto: Dok Pri "

Amalia Ulil (Konten Lokal Jatim, NOVA No. 1251)

Gadis cantik asal Malang (Jatim) ini memiliki beragam talenta. Selain bekerja sebagai konsultan strategi manajemen, dia juga pekerja seni di bidang video production dan multimedia. Kemampuannya menciptakan video pre-wedding dengan sentuhan personal bahkan sudah pernah dibuktikan oleh pasangan selebritis Krisdayanti dan Raul Lemos.

"Di perkawinan KD-Raul, kami menampilkan sosok KD yang aktif dan Raul yang cool dalam video," cerita Amalia Ulil saat kami temui awal tahun lalu. Amalia dan tim memang tak mau sembarangan saat membuat video pre-wedding. Karena, "Perkawinan adalah satu fase penting dalam perjalanan hidup manusia. Karena itu merupakan momen istimewa, saya tak mau sekadar mendokumentasikan saja."

Maka, sertiap ada pasangan mau menggunakan jasanya, Amalia dan timnya meluangkan waktu untuk mengobrol dan menggali karakter pasangan tersebut. "Kalau mereka penyuka seni, misalnya, saya akan buat adegan yang sesuai. Misalnya, sedang main musik, menyanyi berdua, menulis lirik lagu, dan sebagainya."

Untuk pembuatan video pre-wedding, Amalia mematok harga relatif tinggi. "Wedding videography dihargai mulai Rp 17,5 juta sampai Rp 40 juta. Kalau pre-wedding videograpy Rp 10 juta sampai Rp 15 juta."

Tetapi jelas, ada harga ada rupa. Video karya Amalia dan tim layak dihargai sebesar itu. "Tim saya hebat-hebat. Mereka selalu bisa mencari cara untuk membuat gambar jadi lebih bagus

Ajeng