Antasari Azhar Pulang, Tamu Undangan Berkaca-kaca

By nova.id, Kamis, 8 Maret 2012 | 08:56 WIB
Antasari Azhar Pulang Tamu Undangan Berkaca kaca (nova.id)

Antasari Azhar Pulang Tamu Undangan Berkaca kaca (nova.id)

"Antasari dan sang anak (Foto: Krisna) "

Beberapa tamu undangan tampak berkaca-kaca ketika Antasari Azhar menggendong putrinya, Anindita Dian Oktora Antasari Putri. Meski pihak pembawa acara hanya minta Antasari menggendong dengan pura-pura saja, tapi Antasari dan istrinya, Ida, membopong beneran putrinya hingga tiga langkah.

 "Wah rupanya Pak Antasari masih kuat," begitu kata pembawa acara yang mengulang kembali cerita Antasari sebelumnya bahwa waktu kecil Dita paling suka digendong Antasari. Dan kali ini adalah kesempatan terakhir minta gendong ke ayahnya.

Inilah salah satu rangkaian acara siraman pernikahan Dita yang digelar di halaman belakang rumah Antasari di bilangan BSD, Serpong Tangsel, Kamis (8/3) sore. Sementara akad nikah Dita dan Muhammad Adiansyah akan dilakukan esok hari di tempat sama.

 Rangkaian siraman ini dibuka dengan sungkeman calon mempelai perempuan kepada orangtuanya. Sambil menunggu Dita ganti baju, pihak pembawa acara menjelaskan kepada puluhan tamu yang hadir perihal beberapa rangkaian acara siraman serta makna-makna apa di balik uborampe dan perlengkapan acara siraman yang dilakukan di belakang rumah Antasari.

Sebelum melakukan siraman, Ida dan Antasari memberikan bedak di  wajah dan tangan Dita. Saat melakukan siraman, Antasari tampak berkaca-kaca. Hanya saja setelah selesai dan mencium kedua pipi putrinya wajah Antasari mendadak cerah dan senyum pun mengembang.

Antasari, terpidana kasus pembunuhan ini akhirnya bisa bernapas lega setelah mendapat izin menunggui anaknya melepas lajang. Selama ini, masih ada tarik menarik soal pemberian izin ini.Antasati dan Ida Laksmi bergantian memotong rambut Dita yang melambangkan menghilangkan segala bentuk kesulitan yang mungkin bakal terjadi di kemudian hari.

Rangkaian ini ditutup dengan acara jualan dawet yang dilakukan Ida dan Antasari. "Dawet ayu.. dawet ayu," begitu Antasari menawarkan dawet kepada tetamunya.Krisna