Oki Wong Bikin Kejutan Lewat Batik Tanah Liat

By nova.id, Senin, 27 Februari 2012 | 01:30 WIB
Oki Wong Bikin Kejutan Lewat Batik Tanah Liat (nova.id)

Oki Wong Bikin Kejutan Lewat Batik Tanah Liat (nova.id)

"Foto: Icha "

Fashion show Ethnic Psychedelic di ajang Indonesian Fashion Week diwakili oleh 16 desainer. Salah satunya adalah Oki Wong. Oki mengusung  tema Miss D. Menurut pria yang pernah menggelar show di Bangkok International Fashion Fair ini, ide tersebut diambil saat dirinya mengenang masa kanak-kanak.

"Masa kanak-kanak penuh dengan kejadian lucu dan ceria. Akhirnya ide itu muncul, karena dunia anak itu selalu ceria dengan permainan dan kehidupannya yang lucu," ujar Oki saat ditemui di IFW, JHCC, Jakarta, Minggu (26/2).

Peragaan kali ini, Oki menyuguhkan 6 busana sekaligus.  Oki menggunakan bahan rancangan asli dari Indonesia, seperti batik tanah liek Painan, saten silk, organza, renda hokky, dan lainnya.

 "Saya merasa beban, seperti batik tanah liat Pesisir Selatan nyaris tak terdengar, makanya saya angkat dan saya percantik," katanya.

Untuk hasil yang maksimal, di ajang IFW ini, Oki  membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan karyanya.  "Persiapan dua bulan, mulai konsep, hingga proses pembuatan batiknya," ucapnya.

Oki  berharap, keterlibatannya dalam acara tersebut membuat dunia fashion di Indonesia semakin berkembang.  "Dengan antusias pengunjung yang sangat banyak, saya berharap enggak cuma di sini, tapi terus diadakan, sehingga  perancang bisa memperkenalkan karya-karya anak bangsa," pungkasnya.Icha