Menikmati Suasana Desa Wisata (2)

By nova.id, Senin, 26 Desember 2011 | 00:45 WIB
Menikmati Suasana Desa Wisata 2 (nova.id)

Menikmati Suasana Desa Wisata 2 (nova.id)
Menikmati Suasana Desa Wisata 2 (nova.id)

"Foto: Siswanto "

Menurut Indri lagi, desanya memang menawarkan kerajinan serat alam yang mengarahkan wisatawan untuk bisa semakin mengembangkan potensi alam yang dimiliki desanya. Sebab, biasanya akan terjalin kerjasama untuk mengangkat produk serat alam agar semakin dikenal berbagai kalangan, baik domestik maupun mancanegara.

"Setelah memberi pelatihan atau ketika wisatawan hanya berkunjung dan sekadar berbelanja, biasanya akan terjalin hubungan dagang yang berpotensi bagus. Hal ini tentu bisa semakin mengangkat pamor serat alam ke kancah nasional bahkan dunia. Istilahnya, kami bisa semakin go international," harap Indri.

Apabila para wisatawan ingin belajar lebih jauh mengenai kerajinan serat alam, dapat langsung datang ke Dusun Mentobayan dan menghubungi berbagai galeri yang ada di sana. Kerajinan yang ada di desa ini amat beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan. Galeri Jogjvenesia yang juga melayani pelatihan adalah milik Indri, yang mematok biaya sekitar Rp 1 - 2 juta untuk dua kali pertemuan pelatihan dengan hasil yang dapat dibawa pulang. Atau, dapat langsung menghubungi Indri di nomor 081 642 21974.

Swita A Hapsari