Mengunjungi Tokyo tak lengkap tanpa jalan-jalan ke kawasan populer di sekitar Stasiun JR Harajuku. Takeshita-dori, menjadi catwalk bagi ratusan anak muda berpakaian nyentrik dan rambut aneka warna. Deretan toko busana dengan harga relatif terjangkau menyediakan ragam aksesori kawaii (keren). Sementara, di Omotesando-dori barang-barang yang ditawarkan lebih branded. Eksistensi Harajuku membuat Jepang diakui sebagai salah satu kiblat fashion dunia.
Tokyo Motor Show 2011
Tokyo Motor Show ke-42 "Smart Mobility City 2011" digelar di Tokyo Big Sight, Koto Ward, Tokyo, Jepang (Rabu, 30/11). Mengusung tema FUN TO DRIVE, AGAIN Toyota Motor Corporation (TMC) menampilkan beragam inovasi mobil unik, irit, dan ramah lingkungan.
Prius PHV (plug-in-hybrid vehicle), dapat diisi baterainya menggunakan colokan listrik. Toyota FT-EV III, menggunakan tenaga listrik murni dan mampu melaju sejauh 105 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Toyota Fun-Vii (Fun Vehicle interactive internet), si mungil yang bodinya bisa berganti sesuai gambar di smartphone pengendara. Ada juga hybrid mungil Aqua dan FCV-R. Dan yang paling ditunggu-tunggu, peluncuran mobil sport 86 yang langsung dilakukan oleh CEO TMC Akio Toyoda.
Ratih Sukma Pertiwi / bersambung