Cara Instan untuk Tampil Menawan (2)

By nova.id, Rabu, 23 November 2011 | 05:45 WIB
Cara Instan untuk Tampil Menawan 2 (nova.id)

Cara Instan untuk Tampil Menawan 2 (nova.id)

"Foto: Nove "

Marie France Bodyline Figur Tubuh Langsing

Sedikit berbeda dengan klinik kecantikan lain, Marie France Bodyline (MFB) yang berasal dari Switzerland menawarkan program penurunan berat badan tanpa sayatan pisau operasi. Meski begitu, program di MFB termasuk intensif. Dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan, "Pelanggan bisa turun 6-9 kg," jelas Verena Sina (33), Training Manager MFB.

Program ini nantinya akan dikombinasikan lagi dengan layanan unggulan MFB yang lain, yaitu program pembentukan tubuh. "Biayanya berkisar Rp 6-20 juta, tergantung tipe perawatannya. Itu sudah termasuk konsultasi dokter dan ahli gizi."

Saat konsultasi ke ahli gizi, pola makan kurang sehat akan diperbaiki. "Kami tidak menyuruh diet makanan tertentu, tapi diajari mengombinasikan makanan. Misalnya, malam banyaklah makan buah yang mengandung air atau sup."

Untuk perawatan tubuh yang lain, MFB punya program yang terbilang lengkap. Di antaranya, VS 3 yang merupakan gabungan antara radio frekuensi dan infra red yang bagus untuk menghilangkan selulit dan lemak berlebih.

Ada pula perawatan Naturo-P Therapy, yang merangsang kerja usus untuk membersihkan toksin. Pasalnya, "Belakangan ini klien yang datang bermasalah dengan urusan buang air besar (BAB). Ada yang 3 sampai 4 hari sekali baru BAB." Meski banyak orang menganggap biasa, menurut Sina penyebab masalah berat badan salah satunya adalah pembuangan tak lancar sehingga mengakibatkan toksin menumpuk.

Perawatan lain yang sangat digemari pelanggan adalah liposonic therapy, yaitu pembakaran lemak menggunakan gelombang ultrasonic. "Setelah treatment, sampai 72 jam ke depan proses pembakaran lemaknya masih terjadi. Alat ini menggunakan gelombang kilo, makin rendah gelombangnya makin dalam masuk ke kantung lemak. Sementara gelombang mega berguna untuk lapisan luar, agar terlihat lebih kencang," papar Sina.

MFB juga punya ruang privat dan konsultan pribadi sehingga, "Untuk beberapa kalangan, seperti artis dan pejabat, bisa lebih nyaman," kata Sina lagi. Artis yang sukses melangsingkan badan dengan MFB antara lain Carissa Putri, Dian Nitami, Arzeti, dan Bunga Citra Lestari.

Yang paling penting, MFB tak mematok penurunan berat badan sebagai bentuk keberhasilan kliennya. "Meski berat badan belum turun, tapi biasanya lingkar tubuh berkurang. Baju yang dipakai jadi tidak terlalu ketat. Nah, pembentukan figur tubuh itulah kekuatan MFB, bukan sekadar timbangan turun saja."

Saat ini, MFB sudah memiliki cabang di 17 kota di Indonesia dengan klien lebih dari 5 ribu orang.

 Nove