Andi Mallarangeng Puji Timnas U-23

By nova.id, Senin, 21 November 2011 | 23:27 WIB
Andi Mallarangeng Puji Timnas U 23 (nova.id)

Andi Mallarangeng Puji Timnas U 23 (nova.id)

"Andi Mallarangeng (Foto: Icha) "

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng percaya, kekalahan Timnas U-23 melawan Malaysia kali ini bukan karena Indonesia tak mampu, melainkan keberuntungan belum berpihak pada Indonesia. Hal ini terlihat dari adu tendangan penalti yang dilakukan di akhir permainan.

"Tim ini solid sekali dan sangat bagus permainan dan kekompakannya. Walaupun kalah tapi kita menikmati permainan-permainan indah mereka yang berani dan tajam. Hanya saja kita kurang beruntung. Kebobolan gol dan kalah adu penalti," ujar Andi saat ditemui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (21/11) malam.

Melihat bakat para pemain U-23 yang membanggakan. Andi ingin mempoles agar timnas tersebut mampu meraih emas di ajang Sea Games berikutnya.

"Untuk ke depan kita bentuk timnas yang tangguh. Kita sudah menyerang terus, tapi gagal di penalti. Saya yakin tim garuda muda ini untuk kita kembangkan ke depan," katanya.

Andi mengaku, tak memiliki rasa kecewa sedikit pun pada Tim Garuda Muda Indonesia. "Kita sebetulnya sudah juara umum. Tapi ini ibarat makanan sudah enak tapi kurang sambelnya saja. Tapi kita jangan berkecil hati. Kita berhasil juga di cabang-cabang lain. Sekarang tim sepak bola juga luar biasa. Ini pertama kali dapat perak setelah empat kali Sea Games. Tentunya ini suatu kemajuan yang baik. Tim kita kalah terhormat. Yang penting bagaimana kedepannya membina untuk dikembangkan ke depan, yaitu dalam tim nasional," paparnya. Icha