Libido Pria Meningkat Dengan Pil KB Gendarusa

By nova.id, Rabu, 26 Oktober 2011 | 10:00 WIB
Libido Pria Meningkat Dengan Pil KB Gendarusa (nova.id)

Libido Pria Meningkat Dengan Pil KB Gendarusa (nova.id)

"Ilustrasi (Foto: Agus Dwianto) "

Kapsul kontrasepsi khusus pria, gendarusa, kini siap diproduksi. Saat ini, temuan ahli farmasi Unair ini sudah didaftarkan ke Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pusat. Secepatnya pil KB pria ini akan diproduksi.

Selain mampu melumpuhkan sperma, mengonsumsi ekstrak daun tanaman gendarusa (justicia gendarussa) diyakini juga membangkitkan gairah seks dan libido laki-laki. "Pria jadi tambah jantan," ungkap Prof Bambang Prajogo, Rabu (26/10/2011).

Dosen Farmasi Unair ini mengaku telah mendapat informasi bahwa hasil temuannya itu sudah didaftarkan ke BPOM. Selanjutnya, paling cepat tahun depan pil KB pria ini sudah bisa diproduksi masal.

Atas temuan ekstrak daun gendarusa tersebut, kini BKKBN, Dinkes, dan Bio Farma, industri obat di Bandung, sepakat menyegerakan ekstrak gendarusa menjadi medium kontrasepsi bagi pria.

BKKBN bahkan telah menyertakan peserta KB pria untuk dijadikan objek uji coba temuan Bambang. Setelah sebelumnya 140 berhasil sukses menggagagalkan kehamilan pada pasangan setelah mengkonsumsi gendarusa. Kemudian dilanjutkan sekitsr 350 pria juga berhasil.

"Mudah-mudahan segera diproduksi masal. Dan kami berharap segera dipatenkan," kata Bambang.Surya