Hijabers Medan, Komunitas Muslimah yang Siap Berkembang

By nova.id, Kamis, 20 Oktober 2011 | 09:02 WIB
Hijabers Medan Komunitas Muslimah yang Siap Berkembang (nova.id)

Hijabers Medan Komunitas Muslimah yang Siap Berkembang (nova.id)

"Hijabers Medan (Foto: Debbi) "

"Hijabers Medan (HM) adalah suatu komunitas yang terinspirasi dari Hijabers Community dan jadi cabang resmi dari Hijabers Community Pusat," kata Ketua HM, Farah Chandra Liyana Pakpahan. HM memiliki misi untuk mempersatukan muslimah-muslimah dalam satu komunitas yang di dalamnya berisi sharing, tips, dan pengalaman terkait dengan hijab, Islam, dan wanita, serta hal-hal lain yang akan memberi manfaat bagi masing-masing pihak.

"Insya Allah komunitas ini akan membuat event yang bermanfaat untuk seluruh pemakai Hijab, mulai dari fashion, tips, tutorial variasi hijab, pengajian dan banyak lainnya. Hijabers Medan saat ini masih dalam proses pembentukan untuk menjadi cabang resmi hijabers community pusat," lanjut Farah.

HM juga dapat dijadikan tempat silaturahmi berkenaan dengan pembelajaran untuk menjadi pribadi muslim yang lebih baik. Bertemu dengan teman baru, memperluas network dan cinta dalam perdamaian antar sesama.

"Visi dan Misi HM adalah mengangkat citra positif  dan menyosialisasikan hijab  serta bertanggung jawab menjaga nama baik hijab, baik sebagai kelompok maupun pribadi," jelas Farah.

Komunitas ini juga merangkul semua individual yang belum dan yang sedang dalam  proses belajar memenuhi kewajibannya untuk berhijab. Serta menyediakan atau memfasilitasi wadah kegiatan positif yang berkaitan dengan Islam, wanita dan Hijab," tutur Farah didampingi Consultan HM, Citra Puspa Sari Hafiz.

Pengurus hijabers Medan yang masih dalam proses pembentukan diketuai Farah Chandra Liyana Pakpahan, Wakil Ketua, Vivi Julianti Kalimantan, Sekretaris, Yenny Syahreni Siagian, Bendahara, Fitri Rahayu, Divisi Acara, Nanda Rabiulfha Muis, Marketing and Public Relation, Febri Navrasisca dan Ramadella Rauf.

Debbi Safinaz