Baracuda Band Polisi

By nova.id, Minggu, 7 Agustus 2011 | 01:45 WIB
Baracuda Band Polisi (nova.id)

Baracuda Band Polisi (nova.id)

"Foto: Dok Pri "

Masih ingat anggota polisi, Briptu Norman, yang sempat membuat heboh lewat videonya menyanyikan lagu India di Youtube? Nah, kini ada pula sekelompok anggota polisi yang hobi main musik membentuk band bernama Baracuda. Mereka adalah grup band beraliran hiphop yang terdiri dari anggota polisi yang berdinas di Polres Sleman, DIY.

Meski berprofesi polisi, mereka mengaku kegiatannya bermusik tak menghambat tugasnya dalam melayani masyarakat. Sebab, Baracuda Band didukung penuh oleh Kapolres Sleman AKBP Irwan Ramaini. Band ini terdiri dari Briptu Afik (drum), Briptu Agung (bass), Briptu Wawan (gitar), Briptu Bagus (gitar), dan dua vokalis, Briptu Aris dan Briptu Valen.

"Studio musik juga disiapkan, jadi setelah mereka bekerja bisa mengekspresikan diri dalam bermusik. Ternyata memang potensinya terlihat besar sekali, apalagi pendekatan pelayanan terhadap masyarakat melalui bermusik juga sangat efektif," papar Kapolres Sleman, AKBP Irwan Ramaini.

Tampil di berbagai kesempatan di seputar DIY pun sudah menjadi rutinitas Baracuda, yang ketika mentas selalu mengenakan seragam lengkap dengan senapannya. Namun, hal itu tidak membuat takut, justru semakin membuat masyarakat bangga akan keterampilan mereka.

"Kami tetap menjalankan tugas sebagai polisi, sekaligus bisa menyalurkan ekspresi bermusik. Ini jadi motivasi yang besar untuk benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Apalagi dilakukan lewat musik," ujar Briptu Valen yang diamini rekan-rekannya.

Selanjutnya, band hiphop ini ingin berkarya dan membuat lagu-lagu ciptaan sendiri, yang berisi seputar edukasi dan pelayanan anggota polisi terhadap masyarakat.

 SWITA