Darsem Bakal ke Arab Lagi Asal... (2)

By nova.id, Selasa, 19 Juli 2011 | 02:01 WIB
Darsem Bakal ke Arab Lagi Asal 2 (nova.id)

Darsem Bakal ke Arab Lagi Asal 2 (nova.id)
Darsem Bakal ke Arab Lagi Asal 2 (nova.id)

"Perjuangan Dawud berakhir bahagia. Darsem bisa berkumpul kembali bersama keluarga (Foto: Ahmad Fadilah) "

Dawud Mengharap "Koin"

Perjuangan Dawud Tawar meloloskan putrinya dari pisau pancungan dan mengembalikannya ke Tanah Air berakhir bahagia. Ia ingat, saat tak tahu mengadu ke mana, Dawud hanya bisa melaporkan penangkapan anaknya ke kelurahan. "Tapi petugas angkat tangan karena ini, kan, urusan antarnegara," kenangnya.

Titik cerah mulai terlihat setelah media ramai memberitakan nasib Darsem. Ia lantas dibantu pengacara Elyasa Budianto. Pemda Subang dan beberapa LSM pun ikut menggalang "Koin untuk Darsem" setelah ada keputusan Darsem bisa dibebaskan asal ada ganti rugi Rp 4,7 miliar. Dukungan terus menyebar ke seluruh Indonesia. Kabarnya, sampai saat ini sudah terkumpul Rp 1,4 M.

Setelah Dawud dan pengacaranya roadshow ke stasiun teve hingga gedung DPR, akhirnya Pemerintah bersedia membayar uang ganti rugi itu. Lalu untuk apa koin yang sudah terkumpul? "Kalau memang nanti cair, tentu bisa untuk modal Darsem dagang," kata lelaki yang mengaku sudah habis-habisan sampai harus menjual ternak bebek dan kapalnya. "Kalau ditotal, saya sudah habis Rp 24 juta lebih untuk mengurus Darsem."

Entah apa yang terjadi jika "koin" itu tidak jatuh ke Dawud.

Sukrisna