Operasi Malinda Tak Sampai Rp 400 Juta

By nova.id, Jumat, 1 Juli 2011 | 00:27 WIB
Operasi Malinda Tak Sampai Rp 400 Juta (nova.id)

Operasi Malinda Tak Sampai Rp 400 Juta (nova.id)

"Foto: Agus Dwianto "

Seperti yang diberitakan, Melinda Dee alias Inong Malinda, tersangka pembobolan kredit Citibank, telah menjalani operasi payudara karena keluhan nyeri dan sesak dada.  Melinda sudah beberapa lama menjalani opname di rumah sakit (RS) bergengsi di kawasan Tangerang. Kabid Penerangan Mabes POLRI, Kombes Drs. Boy Rafli Amar, buru-buru menampik perlakuan istimewa pada Melinda

"Tidak ada yang istimewa dengan status Ibu Melinda, memang prasarana dan sarana di sana lebih baik. Mengapa ke RS Siloam, konsultasikan dengan keluarga saja. Mereka ingin yang terbaik untuk kesembuhan Ibu Melinda. Lagipula semua atas biaya keluarga," tambahnya.

Meski menghabiskan waktu lama untuk perawatan pasca operasi, Boy menekankan, status Melinda tak berubah, tetap tersangka. "Tapi selama dirawat, Ibu Melinda tetap dalam pengawasan kepolisian. Kami menempatkan beberapa petugas jaga disana,"ungkapnya.

Pengacara Melinda, Sunan Kalijaga, SH, mengaku belum mengetahui bagaimana kondisi kliennya setelah menjalani operasi. "Sejak selesai operasi tiga hari lalu, saya belum menjenguk dan belum tahu perkembangan terakhir Mbak Melinda. Jadi saya belum bisa memberikan banyak keterangan," ujar Sunan yang membenarkan jika seluruh biaya operasi ditanggung keluarga Melinda. "Jadi, enggak benar kalau biayanya sampai Rp 400 juta dan pakai biaya Jamkesmas."

 Kondisi tubuh Malinda yang lemah, menurutnya disebabkan oleh stres dan banyak pikiran, akibat pemberitaan yang selama ini menimpa kliennya. "Yang jelas, Mbak Melinda pernah cerita, dia sedih, seluruh karier yang dirintisnya dari nol sekarang hancur berantakan. Imejnya juga kini enggak karuan akibat pemberitaan itu. Kita doakan saja semoga lekas sembuh."

Laili, Erni