Malinda Dee Terserang Infeksi Jaringan Payudara?

By nova.id, Selasa, 7 Juni 2011 | 00:27 WIB
Malinda Dee Terserang Infeksi Jaringan Payudara (nova.id)

Malinda Dee Terserang Infeksi Jaringan Payudara (nova.id)

"Inong Malinda dan pengacaranya, Sunan Kalijaga (ist) "

Kondisi Malinda Dee alias Inong Malinda saat ini cukup berat. Setelah diperiksa, diagnosa memang menyebut Inong menderita dua penyakit . Berdasarkan laporan harian Pelayanan Kesehatan RS Polri, Inong menderita hipertensi berat dan radang payudara atau istilah kedoketerannya sikatrik mammae mastitis.

Inong menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI). Tes ini dilakukan untuk mendapatkan gambar organ, jaringan lunak, dan tulang secara terperinci.

Penyakit mastitis atau radang payudara sendiri bisa terjadi karena infeksi pada jaringan payudara atau karena adanya penyumbatan. Selain karena jamur, mastitis paling sering terjadi pada wanita menyusui karena adanya perpindahan kuman dari mulut bayi ke puting ibu. Kuman juga bisa saja masuk ke payudara akibat suntik silikon atau injeksi kolagen.

Jika terserang masitits, maka payudara akan berwarna merah, terasa panas dan nyeri. Tak jarang, benjolan yang berisi cairan ini menumpuk jadi nanah. Jika nanah sudah menyebar ke bagian tubuh lain, penderita mastitis bisa mengalami demam tinggi, menggigil, dan berkeringat. Daya tahan tubuh juga akan menurun drastis. Pengobatannya tergantung pada kondisi keparahan mastitis. Penderita cukup diberi analgetik untuk menghilangkan rasa nyeri atau harus menjalani operasi ringan jika sudah terlanjur terjadi abses atau penyumbatan.Rini, Edwin