Kaos Unik Oleh-oleh Jawa Tengah (2)

By nova.id, Kamis, 19 Mei 2011 | 17:07 WIB
Kaos Unik Oleh oleh Jawa Tengah 2 (nova.id)

Kaos Unik Oleh oleh Jawa Tengah 2 (nova.id)
Kaos Unik Oleh oleh Jawa Tengah 2 (nova.id)

"Jolali sudah dikenal sebagai salah satu produsen kaos kata-kata dan bergambar yang banyak dicari orang sebagai oleh-oleh dari Semarang (Foto: Swita) "

Selanjutnya, Jolali tak hanya memproduksi kaos saja, tapi juga akan membuat berbagai suvenir unik lain seperti gantungan kunci dan topi. "Jolali memang terhitung baru di dunia bisnis kaos. Tapi, permintaan juga cukup banyak. Sehingga ke depannya kami akan membuat merchandise lainnya biar lebih komplit," sahut Indri.

Harga kaos Jolali Rp 65-75 ribu dengan bahan kaos yang nyaman yakni combed cotton. Untuk ukuran juga tersedia mulai dari ukuran anak-anak S-M-L hingga dewasa ukuran 3L. Pembeli tak perlu khawatir untuk tidak menemukan ukuran yang ada. "Semua ukuran kami sediakan agar semua orang bisa memakainya. Jadi, tidak heran kalau banyak pelancong memilih Jolali sebagai kaos oleh-oleh dari Semarang," jelasnya.

Kelebihan Jolali juga terletak pada desainnya yang cukup informatif tanpa membuat kaos terlihat berlebihan dan tetap bisa dipakai dalam suasana apapun. "Selain desain gambar, biasanya diberi potongan kata yang memberikan sedikit informasi. Misalnya tulisan menmgenai keterangan soal burung blekok yang cuma ada di Srondol, atau asal-usul Semarang dengan desain pohon asam," terang Indri.

Indri bersyukur, ketika pertama kali memproduksi 500 kaos, langsung laku keras. Kini, Jolali sudah memiliki banyak penggemar. "Waktu itu, momennya juga pas pertengahan puasa. Setelah Lebaran, kaos langsung ludes. Masa-masa liburan sekolah atau Lebaran memang waktu yang baik untuk meningkatkan omset penjualabn, " tukas Indri lagi.

Ke depannya, Indri berharap, semoga kerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang bisa segera terlaksana. Sebab, produk Jolali nantinya direncanakan akan digabung di pusat oleh-oleh kota yang ada di Pandanaran, Semarang, dan menjadi salah satu oleh-oleh alternatif dari Semarang.

Swita Amalia Hapsari