Menikmati Makanan Khas Kampoeng Tempo Doeloe

By nova.id, Rabu, 18 Mei 2011 | 21:42 WIB
Menikmati Makanan Khas Kampoeng Tempo Doeloe (nova.id)

Menikmati Makanan Khas Kampoeng Tempo Doeloe (nova.id)

"Suasana Kampoeng Tempo Doeloe di Kelapa Gading, dilihat dari atas (Foto: Uda) "

Jika punya waktu senggang, cobalah datang ke Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) di Kelapa Gading. Anda bisa merasakan nuansa masa lalu dengan hadirnya, Kampoeng Tempo Doeloe (KTD).

Di KTD yang digelar 14-29 Mei 2011, tersedia berbagai makanan khas tempo dulu. Misalnya Empal Gentong, Gudeg Pejompongan, Ketupat Sayur, Soto Betawi, Tongseng, dan lainnya.  Tak hanya itu, berbagai cemilan pun tersedia. Ada Rujak Juhi, Otak-otak, Kerak Telor, Tahu Gejrot, Kue Cubit, Tauge Goreng, Es Goyang,  Selendang Mayang, dan lainnya. Yang unik, transaksi memakai  uang zaman  baheula.

Selain diramaikan pedagang yang jumlahnya sekitar 50 orang, tersedia pula hiburan seperti layar tancap, topeng monyet dan odong-odong. KTD kali ini mengambil tema Kampung Nelayan.

Jika ingin makan, Anda harus sabar. Antrian panjang bakal menghadang lantaran menyemutnya pengunjung yang ingin menikmati hidangan di sekitar areal La Piazza, Kelapa Gading, tempat acara digelar. Namun, rasa penat menunggu antrian bakal segera  hilang setelah mencicipi makanan khas tempo doeloe yang membangkitkan selera.Uda