Tas & Sepatu Usang Kembali Baru (2)

By nova.id, Sabtu, 30 April 2011 | 17:07 WIB
Tas Sepatu Usang Kembali Baru 2 (nova.id)

Tas Sepatu Usang Kembali Baru 2 (nova.id)

"Foto: Debbi "

Mr. Speed Reparasi Kilat Sepatu Rusak

Salah satu bisnis waralaba yang sedang marak adalah jasa perbaikan sepatu kilat yang terletak di berbagai pusat perbelanjaan. Salah satunya adalah Mr. Speed, yang pertama kali dibuka di Sun Plaza, Medan.

"Ide membuka franchise servis sepatu di mal seperti ini berawal karena banyaknya pengunjung mal yang sepatu atau sandalnya rusak saat jalan keliling mal," tutur Rina, salah satu karyawan Mr. Speed. Jika sudah begitu, para pengunjung mal bisa langsung memperbaiki alas kaki mereka di Mr. Speed. Tak butuh waktu lama, dalam hitungan menit sandal atau sepatu sudah bagus kembali.

Menurut Rina, pelanggan datang ke Mr. Speed dengan beragam masalah. "Ada yang cuma minta dijahit keliling sandal atau sepatu. Biayanya Rp 20 ribu saja. Tapi, kalau tingkat kerumitan masalahnya lebih susah, seperti mengelem sepatu atau membetulkan sol, biayanya Rp 50 ribu. Ada lagi yang lebih sulit, misalnya mengganti hak sepatu. Tergantung bahannya, maka biayanya juga bervariasi, mulai Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu. Soalnya, pengerjaannya makai mesin," terang Rina lagi.

Tak hanya mengerjakan perbaikan sepatu, Mr. Speed juga menerima jasa perbaikan tas dan duplikasi kunci.

 Debbi