Percantik Gigi Sambil Shopping (2)

By nova.id, Sabtu, 23 April 2011 | 17:07 WIB
Percantik Gigi Sambil Shopping 2 (nova.id)

Percantik Gigi Sambil Shopping 2 (nova.id)

"Foto: Adrianus Adrianto "

Pondok Indah Dental Semua Ada di Sini

Lain lagi dengan Pondok Indah Dental (PID) yang terdapat di Mal Pondok Indah 2. Klinik gigi ini tak mengandalkan satu jenis perawatan tertentu, melainkan semua jenis kebutuhan pasien tersedia tanpa perlu ke rumah sakit. Tim profesional dari kedokteran gigi dapat menangani keluhan endodonsi (penambalan dan perawatan saluran akar), meratakan gigi, digital x-ray radiology, pembuatan gigi tiruan, bedah mulut, implan gigi, dan perawatan gigi anak.

Karena memerlukan pemeriksaan penunjang untuk menetapkan diagnosis kelainan gigi, PID juga menyediakan digital imaging, berupa alat rontgen hasil kombinasi teknologi kedokteran dan komputer. Keunggulannya antara lain, efisiensi waktu, hasil akurat, detail dan jelas, paparan radiasi minimal, bisa disimpan dalam bentuk CD atau dicetak, serta diawasi langsung oleh tenaga spesialis radiologi.

Menurut Elviana, manager PID, perawatan yang paling banyak diminati adalah untuk membersihkan karang gigi dan orthodontic, yang fungsinya meratakan gigi. Tekniknya kurang lebih sama seperti pada umumnya.

Di sini, bleaching bisa dilakukan dengan merogoh kocek sebanyak Rp 4,5 - 8 juta. Ada dua pilihan tindakan yang bisa dilakukan, langsung di klinik atau sebagian di rumah. "Tidak ada garansi, tapi kalau pasien suka minum kopi dan merokok, bisa cepat kembali lagi ke warna asli giginya. Biasanya, daya tahannya lebih dari setahun." Untuk catatan, pasien anak tidak dianjurkan menjalani bleaching.

Pasien yang datang pun berimbang antara perempuan dan laki-laki usia 30-45 tahun. Dengan harga yang relatif terjangkau dan tidak semahal di rumah sakit, PID sengaja ditempatkan di mal agar pasien tak jenuh jika harus menunggu giliran terlalu lama. Jadi, bisa sambil shopping selama menunggu antrean.

Ade Ryani