Kaos Kata-kata yang Mencolok Mata (2)

By nova.id, Jumat, 22 April 2011 | 17:07 WIB
Kaos Kata kata yang Mencolok Mata 2 (nova.id)

Kaos Kata kata yang Mencolok Mata 2 (nova.id)
Kaos Kata kata yang Mencolok Mata 2 (nova.id)

"Foto: Edwin Yusman F "

Efek Kaos 

Hal itulah yang kemudian dijadikan ide bagi pemilik Soak Ngalam, Tjandra Purnama Edhi untuk semakin memperkenalkan Bahasa Malangan ini. Didukung dengan desain yang kreatif dan menarik, kaus-kaus produksi Soak Ngalam ini terlihat sangat eye catching. Karena bahasa walikan ini tak dapat dipisahkan dari warga Malang, bahkan sudah menjadi trade mark warga Malang.

Tanggal 17 Desember 2009 merupakan awal kaos ini diperkenalkan. "Sekarang, sudah lebih dari 100 desain yang dibuat. Setiap bulannya selalu ada desain baru, minimal tiga desain. Kaosnya pun mulai dari oblong, polo shirt sampai kemeja. Saat ini, kami juga memproduksi tas, sandal, mug dan aksesoris kecil yang kadang dipesan sebagai suvenir pernikahan."

 Satu lagi keunikan kaus produksi Soak Malang adalah penggunaan bahan sablon khusus yang memberikan efek lain terhadap kaos. "Kami menggunakan bahan sablon yang bisa glow in the dark. Saat ini, baru ada dua desain untuk yang glow in the dark," beber Choir yang biasa menjual 300 - 500 kaos per bulan yang dijual Rp 60-75 ribu. "Tapi, untuk hari libur panjang, produksi bisa ditingkatkan sampai tiga kali lipat," tambahnya.

Edwin Yusman F