Manisnya Bisnis Cupcake (2)

By nova.id, Jumat, 8 April 2011 | 17:08 WIB
Manisnya Bisnis Cupcake 2 (nova.id)

Manisnya Bisnis Cupcake 2 (nova.id)
Manisnya Bisnis Cupcake 2 (nova.id)

"Foto: Debbi Safinaz "

Pemesanan dilakukan sehari sebelumnya. "Cupcake biasa dipesan untuk acara ultah anak-anak di bawah usia 10 tahun. Tiap bulannya pasti ada yang memesan," ungkap Reza didampingi Ita, chef Bakerzin. Meski franchise dari Singapura, "Bakerzin Medan punya kreasi sendiri dalam membuat cupcake unik. Jadi, kami tidak meniru dari negara asalnya."

Reza lalu membagi teknik membuat gambar di atas cupcake yang membutuhkan fondant. "Fondant hanya tersedia warna putih. Jadi, kalau membutuhkan warna lain cukup diberi pewarna makanan. Kalau sudah ada fondant, semua gambar bisa diletakkan di atas cske dengan bantuan butter cream. Untuk simpul sirup, dibuat dari campuran gula dan air," kata Reza sambil mengatakan fondant banyak dijual di toko roti dan supermarket.

Bila fondant diangkat, akan terlihat isi cupcake yang rasanya lezat. "Tiap rasa cake, sesuai pesanan pelanggan," papar Reza yang tokonya banyak didatangi artis, seperti Giring Niji dan Judika. Bakerzin buka mulai jam 11.00 - 23.00. "Selagi orang suka sesuatu yang beda, kami akan kreasikan cupcake lebih banyak lagi," tutup Reza yang sudah membuat akun Facebook bernama BakerzinMedan untuk tokonya ini.

 Debbi