Ibunda Alanda Kariza Divonis Tiga Tahun Penjara

By nova.id, Kamis, 24 Maret 2011 | 09:51 WIB
Ibunda Alanda Kariza Divonis Tiga Tahun penjara (nova.id)

Ibunda Alanda Kariza Divonis Tiga Tahun penjara (nova.id)
Ibunda Alanda Kariza Divonis Tiga Tahun penjara (nova.id)

"Alanda memberi minum sang bunda (Foto: Krisna) "

Di tempat ini pululan pendukung Arga mulai menyalami. Mereka datang untuk memberi dukungan. Ada yang memakai kaus yang bertuliskan Help Arga. Ada juga stiker bertuliskan sama yang ditempel di dada.

Rupanya Arga mulai kecekkan. Ia minta tiduran di bangku panjang ruang sidang. Baru beberapa detik merebahkan badan, petugas keamanan PN Jakpus minta Arga dipindahkan ke dalam kantor pengadilan . "Di sana ada ruang pendinginnya," kata sang petugas.  Yang jelas, sejak dimasukkan ke kantor pengadilan, wartawan tak bisa mengabadikan.

Dari balik pintu jendela yang sebagian kacanya berlubang, sayup-sayup terdengar ada keluarga yang minta Arga dibawa ke RS. Tapi yang lain menyarankan agar Arga istirahat dulu saja sambil diberi obat penenang. "Dia stress dapat hukuman 3 tahun. Akibatnya ia susah napas dan pasokan oksigen ke tangan dan kaki jadi berkurang. Makanya tadi kakinya kesemutan dan tangannya sudah digerakkan," kata Setiawan, kakak ipar Arga.

Setiawan lalu memberikan obat penenang dosis rendah. "Mudah-mudahan gak perlu dibawa ke RS." Benar, setelah diberi obat, Arga kembali segar dan bisa pulang. Ibu tiga anak itu sekarang sedang menunggu putusan hakim banding apakah akan dinaikkan hukuman atau dikurangi. Kita tunggu saja

Sukrisna