Ketika Widyawati Merasa Nyaman

By nova.id, Rabu, 2 Juli 2014 | 11:34 WIB
Ketika Widyawati Merasa Nyaman (nova.id)

Ketika Widyawati Merasa Nyaman (nova.id)

"Foto: Yogo / Dok NOVA "

Tabloidnova.com - Di usianya yang tak lagi muda, kecantikan dan keanggunan artis senior Widyawati (63) nyaris tak memudar. Serupa dengan eksistensinya di dunia seni peran yang membesarkan namanya. Baru-baru ini ia diminta terlibat dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri (CHSI). Namun, meski didera jadwal syuting harian yang padat rupanya tak menjadi masalah bagi Widyawati. Menurutnya, selama peran yang ia mainkan entah itu di layar lebar, FTV ataupun sinetron mampu memberinya kepuasan batin akan diterima. "Kalau tidak, pasti saya tolak dengan alasan diplomatis, jangan dulu deh," katanya saat ditemui di lokasi syuting CHSI di bilangan Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Di sinetron tersebut, Widyawati berperan sebagai seorang nenek yang baru kembali dari luar negeri. Ia lalu menemukan rumah tangga anak dan menantunya tengah berkonflik. "Feeling seorang ibu pasti bicara ketika ada masalah dalam hidup anaknya. Peran saya baru sampai di situ karena sinetron ini ceritanya masih panjang," ujarnya kepada tabloidnova.com.

CHSI bukanlah sinetron kejar tayang yang pertama bagi Widyawati. Namun, ia mengaku sanggup menjalaninya. Kalau sudah menyukai sesuatu, maka ibu dari Roma dan Romi ini akan melaksanakan dan menghayati perannya dengan sempurna.

Karier filmnya dimulai tahun 1967, "Saya berada di dunia yang saya sukai. Lokasinya selalu berbeda, suasananya berbeda. Buat saya ini nyaman. Kalau enggak, dari dulu sudah saya tinggalkan," ujar Widyawati yang tampak awet muda ini.

 Tumpak/Tabloidnova.com