Mengintip Persiapan Ramadan dan Lebaran d'Masiv

By nova.id, Kamis, 26 Juni 2014 | 02:25 WIB
Mengintip Persiapan Ramadan dan Lebaran d Masiv (nova.id)

Mengintip Persiapan Ramadan dan Lebaran d Masiv (nova.id)

"d'masiv (Foto: Yetta) "

Tabloidnova.com -  Bulan suci Ramadan memang selalu ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali oleh para personel grup band d'Masiv.

Tahun ini, grup band yang beranggotakan Rian, Rama, Ray, Kiki dan Wahyu ini merasa senang karena mereka bisa merilis album terbaru, album keempat, tepat menjelang Ramadan dimulai. Karena itu, jadwal Ramadan d'Masiv pun akan dipenuhi agenda promosi album baru.

"Tiap kali datang momentum Ramadan saat berbarengan promosi, kami kayak ngerasain malah hawanya beda. Kebersamaan jadi lebih kuat. Ada momen buka puasa bareng, salatnya berjamaah, karena biasanya sendiri-sendiri, tarawih bareng kalau pas ada event. Kayaknya atmosfernya beda. Malah beda kalau Ramadan jadi lebih khusyuk," ungkap Kiki, sang gitaris.

"Dari awal album pertama, kalau puasa selalu ada kegiatan terus. Kegiatannya enggak berubah, tetap jalan, malah lebih padat. Enaknya malah padat, karena kan kami harus memayungi banyak orang, kerjanya harus lebih giat lebih banyak lagi. Malah harapannya harus lebih banyak manggung," tambah Rian secara eksklusif kepada tabloidnova.com.

Tapi jelang Lebaran, sudah ada kesepakatan sendiri yang ditentukan manajemen d'Masiv perihal hari libur masing-masing personel. "Biasanya H-3 sampai H+3 udah libur. Tergantung deal-deal sih. Kalau memang  ada job masuk dan harganya bagus, kenapa enggak?. Tapi kalau malam takbiran sih enggak.  Dan hari H Idul Fitri enggak pernah. Dari awal keluar album enggak pernah mau ambil job di Idul Fitri. Memang waktu  Idul Fitri itu untuk keluarga tiga hari sebelum dan sesudah. Makanya digeber dari awal," ujar Ray menambahkan.

Lantas, apa rencana para personel d'Masiv saat Lebaran kelak? "Mudik sih pengin ya, pengin banget. Aku sama Kiki ke Jogja. Ray ke Bandung dan Majalengka. Wahyu paling di Cimahi atau Jakarta, bisanya suka ganti-gantian, kadang di Jakarta," kata Rian.

Yetta/Tabloidnova.com