Andhika: Tahun Ini Saya Sudah Janji

By nova.id, Kamis, 19 Juni 2014 | 03:46 WIB
Andhika Tahun Ini Saya Sudah Janji (nova.id)

Andhika Tahun Ini Saya Sudah Janji (nova.id)

"Andhika Pratama "

TabloidNova.com - Menjadi kepala rumah tangga, suami dan ayah dua anak membuat Andhika Pratama mulai membagi waktu saat Ramadan tiba. Sebabnya, moment sebulan dalam setahun ini, tak lagi disia-siakannya bersama keluarga kecilnya.

"Kalau syuting sinetron jangan dibayangkan bakal padet banget. Kita mulai syuting jauh-jauh hari gunanya untuk itu. Tahun lalu saya megang 4 program, itu menguras tenaga sekali. Jadi ada hal-hal wajib malah ketinggalan. Tahun ini, alhamdulilah saya lebih longgar. Alhamdulilah kerjanya santai," kata Andhika saat ditemui di acara pressconfrance 'Pilihan Ramadhan Teristimewa', SCTV Tower, Jakarta, Rabu (18/6).

Menurut Andhika, ia pun tak bisa memilih antara kerjaan atau keluarga disaat bulan puasa. Karena bagi Dhika, kedua-duanya merupakan ibadah."Pekerjaan itu bisa diartikan sebagai berkah, itu juga ibadah. Jadi bukan kebanjiran job, anggap aja itu berkah. Tapi harus sadar diri, nggak semua tawaran diambil, nggak boleh serakah juga," katanya.

Menghindari kata serakah dan khawatir meninggalkan kewajiban, Andhika sampai janji kepada keluarga kecilnya untuk melakukan saur dan buka puasa bersama di rumahnya.

"Tahun ini saya sudah janji, nggak ngambil (acara) sahur dan buka. Anak-anak nggak protes, istri nggak protes, cuma ada beberapa kali, anak nanya 'yah papa kerja terus'. Kayak sekarang mereka lagi liburan 2 bulan, tapi aku harus kerja. Ya aku bilang, 'kali ini kita liburan di Jakarta aja yah'," cerita Andhika.

Icha/TabloidNova.com