Ramadan, Ikke Nurjanah Merasa Punya Banyak Kekurangan

By nova.id, Selasa, 17 Juni 2014 | 05:23 WIB
Ramadan Ikke Nurjanah Merasa Punya Banyak Kekurangan (nova.id)

Ramadan Ikke Nurjanah Merasa Punya Banyak Kekurangan (nova.id)

"Ikke Nurjanah (Foto: Okki) "

Tabloidnova.com - Ikke Nurjanah tak sabar menyambut datangnya bulan puasa. Ikke berharap bisa meningkatkan kualitas diri sebagai manusia.

"Siap puasa, harusnya memotivasi diri, memaksimalkan dan belajar lebih baik. Aku itu banyak kekurangan dalam hal yang religius," ujar Ikke yang dijumpai tabloidnova.com di acara 'Konser Sang Juara' Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Teater Bhineka Tunggal Ika, TMII, Jakarta Timur, Senin (16/6) malam.  Di bulan ramadan kali ini, Ikke ingin mempertebal kualitas ibadahnya. Banyak hal yang ingin ia benahi dalam hidup, termasuk hubungan spiritualnya dengan Sang Khalik.

"Banyak yang harus dibenahi. Ibadah itu kan bagaimana kita beribadah dengan konsentrasi penuh. Jujur saja, kalau kita puasa tapi ada rasa enggak total itu kan enggak enak ya. Jadi butuh totalitas."   Ikke sadar selama menjalani hidup ia seringkali menghadapi cobaan. Ramadan ia nilai sebagai saat yang tepat untuk koreksi diri.

"Bicara ibadah pengin banget maksimal dan fokus. Saya juga harus jalani hidup. Cobaan akan lebih berat di depan, penginnya dalam proses hidup normal, tapi tingkatkan ibadah. Harus ibadah buat Tuhan, tapi juga ke manusia. Bagaimana caranya bisa jalani itu semua. Pengin banget nikmati ramadhan."

Okki/Tabloidnova.com