David Chalik: Saya Enggak Pernah Memaksa, Cuma Mengingatkan

By nova.id, Senin, 16 Juni 2014 | 08:57 WIB
David Chalik Saya Enggak Pernah Memaksa Cuma Mengingatkan (nova.id)

David Chalik Saya Enggak Pernah Memaksa Cuma Mengingatkan (nova.id)

"David Chalik (Foto: Icha) "

Tabloidnova.com - Di usia anaknya yang masih 5 tahun, pesinetron David Chalik tak mau memaksa buah hatinya untuk menjalankan ibadah puasa. David memiliki cara lain untuk mendidik anaknya dalam beribadah.

 "Anak saya usianya 5 tahun. Kalau anak-anak kita didik seperti biasa, jangan terlalu keras. Anak itu jangan dibebani dengan kata-kata yang berat," ujar David, saat ditemui tabloidnova.com di Counter Wardah, Plaza FX, Senin (16/6).

 David sendiri mengaku tak mendidik anaknya dengan cara menasihati. Ia lebih senang menunjukkan segala sesuatunya dengan perilaku dibanding perkataan.

 "Kebanyakan orang mendidik lewat mulut. Harusnya enggak gitu. Saya ini imam, harus kasih contoh. Bukan soal cinta-cintaan waktu awal-awal menikah aja, tapi bagaimana kita menjadi keluarga yang sakinah, mawadahm dan warohmah," imbuhnya.

 "Saya enggak pernah memaksa, cuma ngingetin, dan ditunjukkan dengan perbuatan. Kalau kita menyuruh anak puasa, sementara kita enggak puasa kan bahaya. Atau kalau kita menyuruh anak salat, sementara kita enggak salat, itu lebih enggak baik," paparnya.

Icha/Tabloidnova.com