Ketika Kahitna Berusia 28 Tahun

By nova.id, Minggu, 15 Juni 2014 | 02:42 WIB
Ketika Kahitna Berusia 28 Tahun (nova.id)

Ketika Kahitna Berusia 28 Tahun (nova.id)

"Kahitna (Foto: Nizar) "

Tabloidnova.com -  Mencapai usia 28 tahun bagi sebuah keutuhan grup band tidaklah mudah. Begitu juga yang terjadi pada Kahitna. Jatuh bangun di industri musik,telah mereka rasakan, terutama saat perjuangan mereka dari Bandung ke Jakarta untuk meniti karier. Karena awalnya Kahitna grup band yang berorieantasi ke jazz, maka, kata Yovie Widianto, untuk menembus duniarekaman sulit sekali dan sangat terbatas pasarnya,

"Maka,kami agak sedikit berubah, bertoleransi akan pasar. Dan, yang kami syukuri hingga sekarang, lagu-lagu Kahittna yang lama agaknya masih diterima oleh generasi muda. Jadi ada seperti istilah lintas generasi,lagu-lagu Kahitna diterima di berbagai kalangan" papar Yovie.

Karena berubah orientasi dan eksistensisnya itu, Kahitna dari waktu ke waktu banyak mendapatkan kemudahan. Di ultahnya ke 28 tahun, misalnya yang jatuh pada 24 Juni mendatang, Kahitna digandeng Combiphar untuk menyukseskan pegelaran Konser Musik Sepanjang Usia yang akan dilakukan pada 24 Juni di Atrium Sutos, Surabaya.

"Karena atmosfirnya lagi musim bola, jadi aransemanya ke samba-sambaan gituh, " terang Yovie lagi bangga. "Aranseman ke dua lebih netral," pungkasnya.

 Nizar/Tabloidnova.com