Curahan Hati Dul Jelang Tuntutan

By nova.id, Rabu, 4 Juni 2014 | 08:40 WIB
Curahan Hati Dul Jelang Tuntutan (nova.id)

Curahan Hati Dul Jelang Tuntutan (nova.id)

"Foto: Icha / NOVA "

Dua minggu mendatang, AQJ alias Dul akan menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Layaknya anak-anak pada umumnya, Dul pun tak biasa dengan suasana tersebut.

Melalui kuasa hukumnya, Lydia Wongsonegoro, Dul pun mengungkapkan perasaannya menjelang sidang tuntutan yang akan digelar Rabu (18/6).

"Dia sangat deg-degan, dari penantian panjang. 2 minggu ke depan dia mendengar sesuatu yang buat dia bergejolak," kata Lydia Wongsonegoro, kuasa hukum Dul, saat ditemu tabloidnova.comi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (4/6).

Sebagai kuasa hukum, Lydia sendiri tak tahu bagaimana tuntutan Dul nanti. Ia berharap, Dul akan dituntut sesuai undang-undang peradilan anak.

"Tuntutan belom tahu. Yang memutuskan Jaksa. Kita berharap tuntutan sesuai undang-undang dan undang-undang peradilan anak," jawabnya.

"Kalau saya selalu kita lihat yang terbaik aja. Yang jelek kita buang. Setelah tuntutan dari pihak kami ada pembelaan," tegas Lydia.

Pasal 3 UU Sistem Peradilan Anak menyebutkan adanya diversi, yaitu pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana. Dengan dalil ini, bukan tidak mungkin AQJ bakal terbebas dari jeratan hukum.

Icha/Tabloidnova.com