Wow! Gangman Style Cetak Rekor Baru

By nova.id, Senin, 2 Juni 2014 | 09:17 WIB
Wow! Gangman Style Cetak Rekor Baru (nova.id)

Wow! Gangman Style Cetak Rekor Baru (nova.id)

"Gangnam Style milik Psy cetak rekor baru di yutube (Huffington Post) "

Tabloidnova.com - Gangnam Style yang dipopulerkan oleh penyanyi pria asal Korea Selatan, Psy, sudah menjadi fenomena sejak dua tahun lalu. Sejak kemunculan perdananya, lagu yang sekaligus melahirkan fenomena goyang ala Gangnam Style itu tidak hanya sukses di Korea, tapi juga mendunia. Di belahan dunia manapun lagu tersebut diputar, sontak orang yang mendengar pastilah familiar dengan irama, lirik dan bahkan goyangannya yang khas.

Dan kini, meski nyaris dua tahun berlalu sejak pertama kali dirlis, pamor lagu Gangnam Style ternyata belum memudar sama sekali. Buktinya, baru-baru ini, ternyata video klip Gangnam Style yang diunggah di youtube baru saja resmi dikabarkan ditonton oleh 2 miliar pengguna youtube. Wow!

Tentu saja, prestasi Psy tidak sembarangan. Dengan perolehan pemirsa sebanyak 2 miliar, Psy menjadi musisi pertama yang memiliki video yang ditonton sebanyak 2 miliar orang selama sejarah berdirinya youtube. Tak hanya itu, Psy juga dinobatkan sebagai musisi pertama yang memperoleh views sebanyak 38 juta hanya dalam waktu satu hari saja lewat lagu Gentleman miliknya yang dirilis usai kesuksesan Gangnam Style.

Dalam sejarah video streaming, belum ada musisi lain yang mengikut jejak Psy. Sebelumnya, ada nama Justin Bieber yang berhasil meraup pemirsa sebanyak 1,04 miliar dengan video klip Baby miliknya. Sementara ada video humor yang berjudul Charlie bit my finger - again! menempati posisi ketiga dengan views sebanyak 711 juta.

Yetta/Tabloidnova.com