Curhatan Yuni Shara Menjadi "Single Parent"

By nova.id, Rabu, 28 Mei 2014 | 12:53 WIB
Curhatan Yuni Shara Menjadi Single Parent (nova.id)

Curhatan Yuni Shara Menjadi Single Parent (nova.id)

"Yuni Shara (FOTO: NOVA/ICHA) "

TabloidNova.com - Menjadi single parent bukanlah hal yang mudah bagi Yuni Shara. Mau tak mau ia harus berperan sebagai ibu sekaligus ayah untuk kedua anaknya Cello dan Cavin.

"Single parent atau bukan, keadaan itu enggak harus (diperlakukan) gimana-gimana. Tetap kerja keras, sesuai porsinya. Saya harus bekerja, kalau enggak saya mau makan apa dan menyekolahkan anak di mana?" ujar Yuni, saat ditemui di Museum Prasasti, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (28/5).

Bagi Yuni, mungkin sekarang dirinya memang harus keras terhadap diri sendiri. Sebab, untuk menghadapi situasi yang keras menurutnya kita juga harus keras terhadap diri sendiri. Bagaimana pun juga, Yuni tetap bertekad untuk menghargai diri sendiri.

Diungkapkan Yuni, ia sangat mengapresiasi tugas seorang ibu. Entah sebagai single parent seperti dirinya, atau sebagai seorang istri. Baginya, tugas dan tanggung jawab seorang ibu tidaklah mudah, tapi sangat mulia.

"Kalau ada seorang ibu tidak bekerja, bisa support suami. Jaga anak-anak. Itu pekerjaan mulia. Bangun pagi harus me-manage waktu, anaknya dulu yang diurus atau suaminya," katanya.

Sadar bahwa tugas seorang ibu tidak mudah, dan membutuhkan banyak pengorbanan, Yuni berharap semua orang mampu menghargai kerja keras seorang ibu.Icha