Yuni Shara Diajari Nyanyi oleh Pengamen Cilik

By nova.id, Rabu, 28 Mei 2014 | 11:05 WIB
Yuni Shara Diajari Nyanyi oleh Pengamen Cilik (nova.id)

Yuni Shara Diajari Nyanyi oleh Pengamen Cilik (nova.id)

"Yuni Shara (FOTO: KOMPAS.COM/IRFAN MAULANA) "

TabloidNova.com - Sejak putus dengan Raffi Ahmad, sosok Yuni Shara nyaris tak pernah muncul lagi di jagad hiburan. Namun, setelah hampir 5 tahun tak membuat single, kini Yuni berencana menelurkan lagu terbarunya yang berjudul Tuhan Jagakan Dia.

Menurut pengakuan Yuni, begitu mendengar lagu tersebut ia mengaku langsung jatuh hati. Dijelaskan Yuni, sebelumnya lagu tersebut sudah lama populer di Malaysia.

"Di Malaysia sangat populer, tapi di Indonesia kurang. Akhirnya saya rekam," ujar Yuni, saat ditemui di Museum Prasasti, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (28/5).

Ia justru baru mendengar lagu tersebut dari seorang pengamen cilik, yang biasa beredar di PGC (Pusat Grosir Cililitan), Cililitan, Jakarta Timur. Saat itu juga, Yuni diajarkan menyanyikan lagu tersebut oleh si pengamen dengan gitar ukulelenya.

"Saya suka banget sama lagunya. Seminggu berikutnya ada yang mengirim SMS pada saya, (mengaku sebagai) pencipta lagu. Dia bilang dia menciptakan lagu, saya diminta mencari lagunya di YouTube, dan minta tolong saya yang bawakan lagu itu. Waktu saya buka YouTube, ternyata lagunya yang dinyanyiin sama anak jalanan itu," cerita Yuni.

Lantaran sudah jatuh hati, Yuni pun langsung menyiapkan lagu tersebut. Mulai dari rekaman, hingga proses pembuatan video klip yang berlangsung hari ini. Yuni dibantu oleh Tohpati, yang menggarap aransemen dan mastering-nya.

"Prosesnya sangat cepat. Di iTunes baru beredar satu minggu yang lalu, dan sekarang saya sudah syuting video klip," katanya.

Icha