Willy Dozan Izinkan Anaknya Jadi Aktor Laga

By nova.id, Jumat, 23 Mei 2014 | 11:58 WIB
Willy Dozan Izinkan Anaknya Jadi Aktor Laga (nova.id)

Willy Dozan Izinkan Anaknya Jadi Aktor Laga (nova.id)

"Foto: Okki "

Tabloidnova.com - Era kejayaan aktor laga Willy Dozan (57) sudah berakhir. Kini, pria bernama asli Chuang Chen Li itu 'mewariskan' bakat keartisannya pada sang anak, Leon Dozan (16). Willy Dozan juga mengizinkan anaknya menjadi artis.

Leon yang sudah sejak SMP mengikuti Japan Karate Association (JKA) yang bermarkas di Jepang itu, sudah memulai debut perdananya melalui film laga berjudul 'Duel The Last Choice' yang diproduseri oleh sang ayah sendiri.

Sebagai ayah, Willy tak keberatan jika putranya ingin menjajal dunia akting. Lagipula, menurutnya belum banyak aktor laga yang namanya mencuat di Indonesia.

"Ini anak ada bakat terjun di bidang entertainment. Ternyata ikutin bidang saya di akting laga. Dia di karatenya itu sudah black belt di Jepang. Bintang laga di Indonesia ini sedikit. Hanya ada Iko Uwais dan Joe Taslim. Dia ada keinginan untuk itu," kata Willy saat dijumpai di gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (23/5).

Belajar menjadi seorang artis, menurut Leon, ia sama sekali tak mendapatkan paksaan dari sang ayah. Sebaliknya, Leon memiliki keinginan sendiri untuk meneruskan bakat yang diturunkan oleh ayahnya.

"Ini keinginan sendiri. Memang pingin terusin jejak papa. Ini kesempatan, Insya Allah sukses ya. Aku memang terinpirasi dari papa. Papa bisa begitu, kenapa aku enggak," kata Leon.

Menjadi anak dari seorang artis, sudah bukan rahasia lagi kalau nantinya ia akan dibanding-bandingkan dengan kehebatan orangtuanya. Tapi, Leon mengaku tak mempermasalahkannya.

"Dibandingin sama orangtua iya biasanya ya, awalnya akan begitu, tapi memang ngikutin kesuksesan papa kan positif," kata Leon. "Yang jelas aku senang sih terusin jejak ayah," tambah Leon.Okki