Suami Ratu Elizabeth II Jalani Operasi

By nova.id, Kamis, 22 Mei 2014 | 08:09 WIB
Suami Ratu Elizabeth II Jalani Operasi (nova.id)

Suami Ratu Elizabeth II Jalani Operasi (nova.id)

"Philip masih terlihat fit menemani istrinya, Ratu Elizabeth II, beraktivitas (ZIMBIO) "

Tabloidnova.com - Semakin hari, kondisi kesehatan Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II harus mendapatkan perhatian lebih. Buktinya, Rabu (21/5) silam, Philip yang kini sudah berusia 93 tahun itu terlihat mengenakan perban di bagian tangannya. Kebetulan hari itu Philip memang diagendakan menghadiri dua acara, termasuk salah satunya adalah menghadiri pesta kebun pertama tahun ini di Istana Buckingham bersama istrinya.

Melalui pernyataan resmi istana, diketahui bahwa Philip yang bergelar Duke of Edinburgh itu memang baru saja melakoni operasi di tangan kanannya, Selasa (20/5) silam. Operasi itu dilaporkan berlangsung di Istana Buckingham. Dan akibatnya, demi pemulihan, Philip disarankan para dokter untuk mengenakan perban di bagian bekas operasi tersebut. Namun tidak jelas, operasi seperti apa yang dilakoni kakek buyut Pangeran George tersebut.

Beberapa tahun belakangan, Philip memang sudah melewati beberapa kali rangkaian operasi demi memulihkan kondisi kesehatannya yang mulai menua seiring pertambahan usia. Salah satu operasi besar yang telah dilalui Philip adalah operasi jantung di akhir tahun 2011 silam. Selain itu ada pula operasi di bagian perut yang kala itu membutuhkan waktu selama 3 bulan untuk pemulihan.

Tapi meski begitu, Philip tida pernah terlihat loyo. Bahkan setelah melakoni sekian banyak operasi, staminanya terlihat masih terbilang prima untuk lansia seusianya. Bahkan dalam beberapa pekan ke depan, agenda Philip cukup padat, salah satunya adalah melakoni perjalanan ke Prancis bersama Ratu Elizabeth II dan beberapa anggota kerajaan lainnya.

"Dia masih sangat prima dan aktif. Sangat luar biasa, di usianya sekarang dia masih bisa berjalan-jalan di taman dan bisa melakukan banyak hal," ungkap seorang dokter yang pernah menangani Philip.

Yetta/Tabloidnova.com