Giring "Nidji": Saya Suka Enggak Tega

By nova.id, Sabtu, 17 Mei 2014 | 11:36 WIB
Giring Nidji Saya Suka Enggak Tega (nova.id)

Giring Nidji Saya Suka Enggak Tega (nova.id)

"Foto: Caroline Pamantie / NOVA "

Giring Ganesha, vokalis Nidji, dan istrinya, Cynthia, punya aturan khusus untuk kedua anaknya. "Saya dan Cynthia bikin underwear rules." Dalam peraturan tersebut, Giring menegaskan bagian pribadi anaknya tidak boleh disentuh siapa pun. "Harus teriak kalau sampai ada yang maksa dan enggak boleh sendirian ke tempat sepi. Kami bikin password juga supaya enggak ngomong sembarangan sama orang yang enggak dikenal," ungkapnya saat ditemui tabloidnova.com.

Bukan tanpa alasan Giring bersikap sedemikian rupa. Pasalnya, saat ini kasus kejahatan seksual kepada anak kian merebak. "Saya tegas dan disiplin karena saya mau mental anak-anak kuat. Tapi, kalau ke anak yang perempuan, saya suka enggak tega," tutur Ayah dari Zidane (7) dan Aisyah (3) ini.

Giring juga tidak membiasakan anak-anak mereka "akrab" dengan gadget. "Saya ingin mereka main sepeda dan main di luar. Kalaupun main komputer, lebih ke Youtube untuk pelajaran. Zidane, misalnya, lagi belajar soal bintang dan planet." Selain itu, meskipun sibuk, Giring selalu mengutamakan waktu di rumah buat anak-anaknya. "Saya selalu langsung main sama anak kalau sudah di rumah. Kadang kami menonton film anak-anak di bioskop dan makan es krim juga bersama Cynthia."

Antie/Tabloidnova.com