Hebat! Bintang Harry Potter Ini Siap Menyandang Gelar Sarjana

By nova.id, Jumat, 16 Mei 2014 | 10:22 WIB
Hebat! Bintang Harry Potter Ini Siap Menyandang Gelar Sarjana (nova.id)

Hebat! Bintang Harry Potter Ini Siap Menyandang Gelar Sarjana (nova.id)

"Emma Watson (ist) "

Tabloidnova.com - Bagi sebagian besar selebritis Hollywood, kadangkala karier dan popularitas bisa mengalahkan prioritas untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin. Hanya segelintir saja mungkin yang masih merasa perlu untuk berkarier tapi juga sekaligus tidak mengabaikan pendidikan mereka. Dan dari segelintir selebritis itu, nama aktris asal Inggris, Emma Watson, adalah salah satunya.

Aktris yang pertama kali dikenal karena aktingnya sebagai Hermione, sahabat Harry Potter di rangkaian film tentang penyihir remaja itu boleh berbangga diri karena akhir bulan Mei ini, rencananya Emma akan segera diwisuda dari perguruan tinggi. Bukan sembarang perguruan tinggi, karena Emma sukses menuntaskan perkuliahannya di salah satu univeristas bergengsi di dunia yang sekaligus terkenal sebagai salah satu kampus Ivy League, yakni Brown University.

Aktris berusia 24 tahun ini memang sudah menempuh pendidikan tinggi di Brown University sejak tahun 2009 silam. Tapi kemudian di tengah jalan, ia sempat cuti dari perkuliahan di tahun 2011 saat ia sibuk mempromosikan sekuel terakhir film Harry Potter. Selain di Brown, ia juga pernah berkuliah sebentar di kampus Oxford University yang juga terkenal di dunia itu.

Menurut pemberitaan Associated Press, Emma akan lulus dengan gelar sarjana di bidang Sastra Inggris. Dan rencananya, Emma akan menghadiri upacara wisudanya di tanggal 25 Mei mendatang. Sejak lama, pendidikan memang menjadi salah satu prioritas utama Emma. Tapi saat meladeni wawancara di awal masa perkuliahanya, Emma mengaku sempat deg-degan, takut tidak bisa melebur dengan rekan mahasiswa yang lain. Tapi setelah itu, semua berjalan normal dan biasa. Bahkan tidak ada yang meminta tandatangannya selama ia berkuliah. "Aku bahkan pernah menggelar pesta untuk sekitar 100 mahasiswa dan tidak satu pun dari mereka mengunggah foto di facebook," ungkap Emma kala itu.

Yetta/Tabloidnova.com