Inilah Musisi Terkaya Asal Inggris

By nova.id, Jumat, 16 Mei 2014 | 07:09 WIB
Inilah Musisi Terkaya Asal Inggris (nova.id)

Inilah Musisi Terkaya Asal Inggris (nova.id)

"Adele (MTV) "

Tabloidnova.com - Lama tak terdengar kiprahnya sejak menjalani operasi tenggorokan dan disusul dengan kelahiran putra pertamanya, nama musisi asal Inggris, Adele, ternyata masih menjadi nama yang paling menghasilkan. Setidaknya itu yang terungkap di daftar terbaru yang dirilis oleh The Sunday Times yang baru-baru ini menghadirkan daftar yang berisi 2014 Young Music Rich List, yang mengungkap nama-nama musisi terkaya asal Inggris yang masih berusia di bawah 30 tahun.

Untuk kali kedua berturut-turut, Adele menempati posisi puncak. Tahun ini, ibu satu anak itu diperkirakan memiliki kekayaan senilai Rp 900 miliar. Dan semua itu masih dalam rangkaian kesuksesan album keduanya yang bertajuk 21. Padahal, album tersebut sudah dirilis sejak tahun 2011.  Setelah Adele, adalah nama DJ Calvin Harris yang sukses menyabet posisi kedua dengan pendapatan senilai Rp 600 miliar selama setahun belakangan ini. Dan di tempat ketiga ada nama penyanyi yang sangat popular di Inggris, Cheryl Cole, dengan kekayaan senilai Rp 312 miliar.

Di posisi keempat ada empat nama personel One Direction yang masing-masing mengantungi kekayaan senilai Rp 276 miliar. Jika ditotal, keempatnya membawa pulang kekayaan setahun sebanyak Rp 1,3 triliun. Tentu saja angka fantastis tersebut membawa nama One Direction sebagai boy band terkaya sepanjang sejarah musik Inggris Raya. Beberapa nama musisi asal Inggris lainnya yang berhasil masuk ke dalam daftar bergengsi tersebut antara lain adalah penyanyi Leona Lewis (Rp 264 miliar), Marcus dari grup band Mumford & Sons (Rp 264 miliar), Florence Welch (Rp 204 miliar) dan Charlotte Church (Rp 156 miliar).

Tak akan mengherankan jika tahun depan, nama Adele kembali akan disebut sebagai juara di datar serupa, mengingat kabarnya Adele akan segera merilis album terbarunya dalam waktu dekat. Disebutkan, Adele siap berkolaborasi dengan beberapa musisi handal dunia lainnya. Salah satunya adalah Ryan Tedder, pentolan sekaligus vokalis grup band One Republic. Tentu saja, jika album ketiganya keluar, Adele tak akan menemukan kesulitan meraup kekayaan serupa tahun depan.

Yetta/Tabloidnova.com