Maudy Koesnaedi Berkaca-kaca, Ini Penyebabnya

By nova.id, Jumat, 16 Mei 2014 | 02:09 WIB
Maudy Koesnaedi Berkaca kaca Ini Penyebabnya (nova.id)

Maudy Koesnaedi Berkaca kaca Ini Penyebabnya (nova.id)

"Maudy Koesnaedi (Foto: Okki) "

Tabloidnova.com - Maudy Koesnaedi berkaca-kaca saat namanya disebut sebagai pemenang kategori 'Pemeran Pendukung Wanita Terbaik' dalam ajang tahunan Indonesian Movie Awards. (IMA) 2014. Peran Maudy sebagai istri kedua Soekarno, Inggit Garnasih, dalam film 'Soekarno: Indonesia Merdeka', dinilai apik oleh para juri.  Rasa haru Maudy, bercampur dengan keterkejutannya lantaran 'menyingkirkan' nama-nama aktris papan atas lainnya seperti Dewi Irawan, Meriam Bellina, Tika Bravani, dan aktris senior yang menjadi jagoannya malam itu, Christine Hakim.

"Enggak sangka, enggak mungkin karena ada mbak Christine," kata Maudy.  Maudy tak percaya bisa menerima piala penghargaan itu karena ia sudah lama tak bermain dalam film layar lebar. Sementara film Soekarno inilah yang menjadi film terakhir Maudy.

"Di sini (film Soekarno: Indonesia Merdeka) saya kan pertama kalinya lagi main film, setelah film Garuda di Dadaku (2009 dan 2011) yang sudah lama banget," kata Maudy. "Enggak banyak kesempatan saya diajang seperti ini. Ini anugerah dan kesempatan luar biasa," cerita istri dari Erick Meijer itu kepada tabloidnova.com.  Selain Maudy, aktor lain yang mendapatkan penghargaan adalah Lukman Sardi, di film yang sama. Maudy mengaku senang karena kerja kerasnya dihargai. "Enggak kebayang bisa menang. Saya senang di Soekarno itu banyak yang masuk nominasi. Saya senang tergabung dalam produksi yang semuanya dapat nominasi. Saya sangat menikmati. Sata harap perfilman bisa bangkit."   Sebagai informasi, Maudy Koesnaedi berperan sebagai Inggit Garnasih, wanita yang menjadi istri kedua Bung Karno. Inggit mendampingi Soekarno sejak tahun 1923 hingga masa-masa menuju kemerdekaan, yakni tahun 1942.  Okki/Tabloidnova.com