Resep Langsing Liza Natalia

By nova.id, Rabu, 14 Mei 2014 | 01:07 WIB
Resep Langsing Liza Natalia (nova.id)

Resep Langsing Liza Natalia (nova.id)

"Liza Natalia (Foto: Intan) "

Tabloidnova.com - Liza Natalia sudah sejak beberapa tahun belakangan ini mendalami olah raga zumba, yang mulai diperkenalkan di Colombia sejak 2002. Dan dengan menjalani zumba, tubuh pedangdut dan penari jaipong yang kini lebih dikenal sebagai pemilik studio dan instruktur senam atau aerobic ini,kini tampak ramping dan bugar, terutama setelah melahirkan.

"Sebelum menikah, berat badan saya 53 kilogram, tapi setelah melahirkan berat saya naik jadi 65 kilogram. Setelah rutin melakukan zumba, berat badan saya sekarang stabil di 55 kilogram. Tubuh juga lebih bugar dan segar. Tapi memang harus diimbangi juga dengan makanannya, ya," tutur Liza saat ditemui di sebuah workshop media dan peluncuran suplemen penambah vitamin D di fX Mal, Jakarta.

Untuk menjaga tubuhnya tetap langsing dan selalu bugar, Liza mengaku mulai mengganti nasi putih dalam menu kesehariannya sejak menekuni zumba dengan mengonsumsi nasi merah, serta lauk pauk yang lebih banyak direbus dan ditumis dengan minyak zaitun yang lebih sehat.

"Sebenarnya, sih, saya enggak diet ketat. Tapi Senin sampai Jumat saya makan sehat, Sabtu dan Minggu tetap makan steik dan pasta. Saya juga enggak pantang makanan tertentu, tapi memang sudah enggak makan nasi putih lagi, juga mengurangi goreng-gorengan, makanan asin yang mengandung banyak garam, dan makanan atau minuman manis. Sementara zumba saya lakukan seminggu tiga kali," tutur Liza yang mengaku masih tetap minum kopi dan teh manis, namun hanya satu kali dalam satu hari.

Liza memiliki studio senam di Kemang, Jakarta Selatan. Namun ia mengaku, saat ini studio senamnya itu sedang vakum lantaran ia akan memindahkan studio senamnya ke Dharmawangsa Square, jakarta Selatan mulai Agustus mendatang. "Ya, sedang persiapan, karena yang di Kemang hanya punya satu studio. Nah, di tempat baru nanti saya akan siapkan beberapa studio untuk beberapa kelas, terutama kelas zumba yang sedang gencar-gencarnya terus saya promosikan, yang memang memiliki jenis-jenis gerakan tertentu, sesuai usia dan kondisi tubuh seseorang. Ditunggu saja pembukaannya," paparnya sambil tersenyum.

Intan/Tabloidnova.com