Mengintip Rahasia Diet Keluarga Tom Hanks

By nova.id, Selasa, 13 Mei 2014 | 14:41 WIB
Mengintip Rahasia Diet Keluarga Tom Hanks (nova.id)

Mengintip Rahasia Diet Keluarga Tom Hanks (nova.id)

"Di usia kepala 5, Tom dan Rita kompak menjaga kesehatan (JUST JARED) "

Tabloidnova.com - Memasuki usia akhir 50-an memang adalah saat di mana seseorang harus benar-benar memperhatikan gaya hidup, termasuk konsumsi makanan. Terlebih jika seseorang menderita diabetes tipe II seperti aktor senior Tom Hanks (57).

Tahun lalu, suami dari aktris Rita Wilson (57)  ini didiagnosa dokter mengidap diabetes tipe II. Dan sejak itu, gaya hidup sehat sekaligus memerhatikan konsumsi makanan dengan benar menjadi fokus utama keluarga Tom dan Rita.

Lantas, bagaimana trik dan rahasia diet Rita untuk tetap menjaga kondisi kesehatan sang suami dan juga keluarga mereka?

"Kami sudah sejak lama mengurangi konsumsi gula dan selalu berusaha menyisihkan waktu untuk berolahraga setiap hari. Sejujurnya, kami suka sekali berjalan dan hiking bersama. Tapi kami tidak memaksakan diri untuk selalu berolahraga berdua atau sengaja mengikuti kelas olahraga bersifat duet," ungkap Rita di sela-sela premiere film Fed Up Di Los Angeles pekan lalu.

Jika di usia muda, sesorang berolahraga demi penampilan, maka di usia senja, kata Rita, seseorang menjaga makanan dan berolahraga karena ingin menikmati hal-hal yang luar biasa. Apalagi pandangan Rita dan Tom akan bahaya obesitas sempat mengemuka setelah keduanya menyaksikan sebuah film dokumenter baru-baru ini.

"Di sinilah semua bermula. Segala sesuatu dimulai dengan kesadaran. Pada akhirnya nanti, setiap orang harus sadar dengan apa yang sedang terjadi di tubuh mereka untuk bisa memulai perubahan yang baik," tambah Rita lagi.

Terbukti, dengan raga yang fit dan sehat, Rita dan Tom mengaku memiliki hubungan yang lebih nyaman sebagai suami istri. Buktinya, keduanya tetap terlihat mesra dan akur setelah menikah selama 26 tahun. Tentu saja, hal tersebut sangat jarang terjadi untuk ukuran artis Hollywood.

"Sayangnya tepat di hari jadi pernikahan kami, Tom sedang bekerja di luar kota. Akhirnya kami merayakannya seminggu sebelumnya. Sangat luar baisa. Kami seperti tak percaya dan terus bertanya, 'Serius" Dua puluh enam tahun? Kenapa bisa lewat begitu saja? Cepat sekali?'. Ha ha ha," ujar Rita.

Yetta/Tabloidnova.com