Ketika The Nelwans Meminjam Kutipan Raditya Dika

By nova.id, Senin, 12 Mei 2014 | 04:01 WIB
Ketika The Nelwans Meminjam Kutipan Raditya Dika (nova.id)

Ketika The Nelwans Meminjam Kutipan Raditya Dika (nova.id)

"Nelwans (Foto: Yetta) "

Tabloidnova.com -  Sejak menguasai dunia maya dengan cover-cover lagu milik musisi lain, fenomena The Nelwans, trio kakak beradik yang beranggotakan Athina, Bianca dan Christoffer Nelwan ini mulai merebak. Setelah single perdana bertajuk Hey You dirilis tahun lalu, kini kakak beradik ini baru saja merilis single perdana mereka yang digunakan sebagai soundtrack film Marmut Merah Jambu. Lagu yang dibawakan pun berjudul serupa dengan judul film yang dibesut sutradra Raditya Dika itu.

"Kebetulan Christo dapat tawaran main film ini dan lagu kami terpilih jadi soundtrack-nya. Senang banget karena pertama Christo main di film ini dan kedua ini film remaja banget dan representasi kami banget," ungkap Athina Nelwan saat ditemui tabloidnova.com.

Berbekal naskah skenario yang dimiliki Chris yang kebetulan berperan sebagai pemeran utama di film tersebut, Bianca pun menggarap lagu soundtrack-nya. "Waktu itu kan Christo masih reading. Dia sudah terpilih tapi belum syuting. Christo suka suka bawa script ke rumah. Bianca sama aku kepo dan baca script-nya. Bianca tiba-tiba punya ide bikin lagu dari quote terakhir film itu. Soal marmut berjalan di atas roda, itu yang lantas dijadikan chorus lagu ini," ujar Athina lagi.

Bertiga, The Nelwans pun langsung merekam lagu tersebut dengan handphone dan Christo langsung menyodorkan lagu itu kepada sang sutradara, Raditya Dika, yang akhirnya mengizinkan salah satu kutipan kalimatnya dijadikan sebagai lirik lagu. Alhasil, pihak rumah produksi pun menyukai lagu tersebut dan kemudain didapuk menjadi soundtrack.

"Senang banget karena sekarang lagu kami kemarin diputar serentak di 88 radio di seluruh Indonesia dan banyak juga support dari teman-teman artis. Bahkan video klip kami yang baru, yang Marmut Merah Jambu baru beberapa minggu sudah di-view sekitar 300 ribuan viewers."

Yetta/Tabloidnova.com