Mengenal Husein Idol, Satu-satunya Vokalis Middle East Metal di Asia

By nova.id, Selasa, 29 April 2014 | 05:36 WIB
Mengenal Husein Idol Satu satunya Vokalis Middle East Metal di Asia (nova.id)

Mengenal Husein Idol Satu satunya Vokalis Middle East Metal di Asia (nova.id)

"Husen (Foto: Agus Dwianto) "

Tabloidnova.com -  Jika banyak orang yang memiliki obsesi pribadi untuk menaklukkan ajang Indonesian Idol, Husein Alatas justru merasa lebih terdorong oleh dukungan para sahabat terdekatnya saat akan memasuki ajang ini. Bahkan di saat dirinya tidak terlalu bersemangat, dorongan dari sahabatnya sesama anak band lah yang memancing semangat Husein untuk berkompetisi di Indonesian Idol.

"Awalnya dorongan bukan dari diri sendiri tapi dari orang tua, teman-teman dan keluarga. Tapi waktu itu aku enggak pengin tahu karena penginnya ngeband, gedein band dan enggak mau ikut gituan. Bandku namanya Children of Gaza. Teman-teman bilang potensi aku enggak hanya di band indie. Dan omongan kayak gitu ribuan kali dari teman-teman band dan keluarga," kenang Husein.

Sampai saat ini pun, Husein yang bertandang ke redaksi tabloidnova.com mengaku tetap bergabung dengan band beraliran Middle East Metal yang dibentuknya sendiri sejak 1 Januari 2010 silam. "Aku bikin subgenre sendiri, Middle East Metal, satu-satunya di Asia Tenggara. Satu-satunya vokalis Middle East Metal di Asia Tenggara ya aku sendiri. Aku familiar dengan musik Timur Tengah karena sekeluarga berasal dari Yaman. Kami sekeluarga biasa dengar musik Turki dan  Libanon. Kemudian jatuh cinta musik metal akhirnya muncul ide gila menggabungkan dua musik itu akhirnya direalisaikan di Children of Gaza."

Meski kini sudah memasuki tahapan empat besar di ajang Indonesian Idol 2014, Husein masih mengaku memikirkan kelangsungan bandnya yang tengah berada dalam proses rekaman saat ia tinggalkan untuk mengadu nasib di Indonesian Idol. "Aku malah yang lebih berat untuk ninggalin band. Mereka sih malah mendukung. Job doang paling yang tertahan. Mimpinya pengin gedein band sambil gedein karier pribadi," harap Husein.

Yetta / Tabloidnova.com