Mengenal Sosok Tunangan George Clooney

By nova.id, Senin, 28 April 2014 | 05:40 WIB
Mengenal Sosok Tunangan George Clooney (nova.id)

Mengenal Sosok Tunangan George Clooney (nova.id)

"Amal Alamuddin (Dailymail) "

Tabloidnova.com - Bujangan paling popular di Hollywood, George Clooney, akan segera mengakhiri masa lajangnya dengan Amal Alamuddin, seorang wanita yang berprofesi sebagai pengacara khusus bidang hak azasi manusia asal London, Inggris. Amal sukses menaklukkan hati George setelah berpuluh-puluh tahun mengikrarkan diri tak akan menikah lagi.

Tapi tak banyak yang mengenal sosok Amal. Memang, sejak awal, tampaknya George sudah kepincut dengan wanita yang berotak encer ini. Amal juga muncul mematahkan stereotype wanita yang kerap dikencani George. Lantas, siapakah wanita jelita yang berhasil mencuri hati George ini? Berikut lima fakta tentang Amal Alamuddin:

1.  Berjiwa internasional.

Berusia 36 tahun, Amal dilahirkan di Beirut, Libanon. Ia melanjutkan kuliahnya di Oxford University dan lantas New York University School of Law. Sekarang Amal bermukim di London. Dia tercatat menguasai bahasa Prancis, Arab dan Inggris dengan fasih.

2. Pengacara dan Aktivis.

 Amal menyelesaikan sekolahnya yang mengkhususkan diri di hukum internasional, hak azasi manusia, ekstradisi dan kriminal. Amal bergabung dengan law firm Doughty Street Chambers di London. Di tahun 2011, Amal membela penemu WikiLeaks, Julian Assange, saat berjuang melawan ekstradisi oleh Swedia. Dia juga aktif membantu PBB di banyak kasus.

 3. Catatan kariernya luar biasa.

 Saat kuliah di New York, Amal sudah magang sebagai asisten seorang hakim tinggi. Setelah lulus, dia langsung bergabung di law firm Sullivan & Cromwell di New York dan mempraktekkan hukum AS dan internasional selama tiga tahun di sana.

 4. Terkenal di dunia maya.

Sebelum diketahui menutup akun twtternya, Amal cukup tenar di jejaring social media, terutama twitter. Dia memiliki ribuan follower termasuk aktor Ashton Kutcher dan Julia Gillard, mantan perdana menteri Australia.

 5.  Most wanted women.

Dengan karier yang sukses dan pamor internasional, Amal sebenarnya termasuk salah satu wanita tersukses di dunia. Tak hanya itu, dia pernah menyandang gelar sebagai gadis yang paling diinginkan di Inggris. Semua karena kobinasi kecantikan, karier dan otak cemerlang.

Yetta / Tabloidnova.com