Indra Herlambang: Saya Mencoba Menjalani Saja

By nova.id, Senin, 28 April 2014 | 02:31 WIB
Indra Herlambang Saya Mencoba Menjalani Saja (nova.id)

Indra Herlambang Saya Mencoba Menjalani Saja (nova.id)

"Indra Herlambang (Foto: Icha) "

Tabloidnova.com - Memberi atau berbagi apa yang kita punya kepada orang lain merupakan kegiatan yang membahagiakan, bukan hanya bagi diri sendiri melainkan juga orang-orang yang menerima pemberian kita. Akan tetapi memberi atau berbagi tidak semata harus berupa harta, melainkan bisa berupa ilmu ataupun pengalaman.

Seperti yang kerap dilakukan oleh presenter dan MC ternama Indra Herlambang. "Berbagi untuk orang-orang yang membutuhkan memang secara rutin sudah saya lakukan. Tapi saya tidak terlalu suka membicarakan soal berbagi yang seperti ini. Lebih dari itu, saya justru menemukan cara baru untuk berbagi, yakni lewat media sosial," ujarnya saat ditemui di sebuah acara bertema Beauty of Giving di Jakarta dan ia menjadi MC-nya.

Apa yang ia bagikan lewat media sosial tak lain adalah pengalamannya dalam mengonsumsi raw food atau makanan segar seperti sayiran dan buah-buahan segar. Ternyata, sudah beberapa tahun belakangan ini Indra memilih menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan dalam menu sehatnya sehari-hari.

"Ya, saya sebenarnya 'tertular' teman sesama presenter, Sophie Navita, untuk lebih banyak makan makanan segar. Kalau Sophie memang sudah lebih lama menjalani gaya hidup dengan mengonsumsi segala makanan organik, apalagi dia memang khusus sekolah tentang raw food. Saya, sih, baru mencoba menjalani saja. Tapi efeknya memang bagus ke tubuh saya. Lebih segar dan sehat," tutur Indra.

Kendati tak secara khusus berniat mengajak lebih banyak orang untuk mengikuti gaya hidupnya saat ini, secara iseng Indra kerap mem-posting apa yang dikonsumsinya lewat akun media sosialnya. Namun ternyata hal itu membawa dampak positif. Banyak follower-nyayang tanpa diminta justru mulai mengikuti jejaknya. "Iya, saya enggak nyangka, padahal awalnya iseng saja posting foto smoothies buah atau sayur yang saya mixed sendiri ke akun Twitter atau Instagram. Ternyata banyak yang tanya apa resepnya, akhirnya saya bagikan saja lewat media sosial," paparnya senang.

Cara berbagi seperti itulah yang Indra maksud yang juga bisa dilakukan untuk memengaruhi orang lain agar mau berbuat atau menjalankan kegiatan positif tanpa paksaan. "Selain melalui media sosial, biasanya saya juga bawa bekal buah potong, jus, smoothies, atau salad ke lokasi syuting. Nah, teman-teman saya akhirnya suka minta buah atau salad yang saya bawa, jadi sekalian saja saya promosikan gaya hidup sehat yang saya jalani," tukasnya sambil tertawa.

Namun untuk santapan sehari-harinya, Indra mengaku tak pernah menyiapkan menu secara khusus. "Ya, kadang-kadang apa yang ada di kulkas saya mixed saja. Misalnya buah dicampur sayur atau sayur warna hijau dengan sayur warna lain. Enggak mesti tetap setiap harinya. Yang penting untuk menu pagi, siang, dan malam harus selalu ada porsi buah dan sayuran segarnya."

Intan / Tabloidnova.com