Yenny Wahid Minta Pelaku Pelecehan Seksual Anak Dihukum Berat

By nova.id, Jumat, 25 April 2014 | 01:15 WIB
Yenny Wahid Minta Pelaku Pelecehan Seksual Anak Dihukum Berat (nova.id)

Yenny Wahid Minta Pelaku Pelecehan Seksual Anak Dihukum Berat (nova.id)

"Yenny Wahid (Foto: Icha) "

Tabloidnova.com - Pelecehan seksual terhadap anak di sekolah bertaraf internasional membuat Yenny Wahid  geram. Sebagai ibu,  hal ini membuat Yenny tak tenang.

 "Bukan hanya khawatir, tapi kecolongan juga, enggak nyaman, mereka sangat canggih berkeliaran, menyamar mendekati anak-anak. Ini memang enggak bisa diselesaikan sendiri. Masyarakat juga harus mebantu. Buat saya ini sudah bencana nasional," ujar Yenny saat ditemui tabloidnova.com di acara fashion show Amy Atmanto, Hotel Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis (24/4).

 Soal hukuman, Yenny berharap, para pelaku bisa dihukum seberat-beratnya. Karena selain mengganggu psikologi anak, kejadian ini juga merusak masa depan anak.

 "Saya meminta hukuman seberat-beratnya kepada pelaku, jangan cuma 2 atau 3 tahun," ucap Yenny.

 Ke depan, putri mantan presiden  Abdurrahman Wahid alias Gus Dur ini berharap pemerintah lebih jeli menangani kasus yang melibatkan anak-anak agar tak ada lagi korban  berjatuhan.

 "Memang pada saat ini sistem kita terhadap anak sangat lemah. Dan ada satu hal yang menurut saya diperbaiki, yaitu perlunya data para predator-predator seksual.  Jika ke depannya  ada lapangan pekerjaan, jangan mau memperkerjakan mereka," saran Yenny.

Icha / Tabloidnova.com