Ini Alasan Shandy Aulia Rambah Busana Muslim

By nova.id, Senin, 21 April 2014 | 08:57 WIB
Ini Alasan Shandy Aulia Rambah Busana Muslim (nova.id)

Ini Alasan Shandy Aulia Rambah Busana Muslim (nova.id)

"Shandy Aulia (Foto: Yetta) "

Shandy Aulia kini mulai merambah busana muslim. Shandy pun serius menekuninya. Apa katanya?

"Walau saya bukan muslim, tapi kalau soal mendesain busana itu kan enggak bisa berkelompok saja. Semua bisa," ungkap Shandy Aulia saat mulai bicara soal kesibukan barunya saat ini, merintis karier sebagai desainer busana di bawah bendera lini busana miliknya, Shandy Aulia Collection (SAC).

Ya, sejak 2006, Shandy memang sudah menekuni kegemarannya mendesain busana. Tapi baru-baru inia saja, Shandy tertarik untuk membuka cabang desain baru di koleksinya di SAC. Nantinya, koleksi busana muslim di SAC akan bertajuk Aulia Collection.

"Karena saya melihat bahwa memang market untuk wanita hijab cukup luas. Jadi kenapa enggak kami menyediakan untuk koleksi yang hijab. Sebagai desainer enggak ada masalah," ujar Shandy yang mengaku banyak menggali inspirasi desain untuk busana muslim dari gaya busana luar negeri. "Saya terinspirasi dari gaya orang India dan Yunani. Yunani kan bajunya banyak yang loose tapi kami modif bagaimana caranya bisa santun sopan untuk wanita muslim," tambah Shandy lagi.

Tak hanya itu, Shandy pun bercita-cita, suatu saat lini busana muslim miliknya bisa menembus pasar internasional. "Hijab juga bisa internasional. Malaysia, Brunei, atau malah Arab. Kita kan enggak pernah tahu," harap Shandy kepada tabloidnova.com.

Dunia fesyen memang sesuatu yang baru yang diegluti aktris yang baru saja meluncurkan film terbarunya berjudul Mall Klender ini. Otomatis, kesibukan Shandy pun bertambah dan waktu dengan sang suami tentu berkurang. Tapi bagaimanapun, ia tetap menikmati semua profesi yang ditekuninya. "Menikmati saja, yang penting enjoy dan menikmati saja. Suami malah senang karena dia yang memotivasi saya bikin perusahaan untuk diseriusin. Karena mungkin arahnya itu bidang saya. Dia berharap saya bisa mengembangkan secara serius dan besar, tapi dia juga mensupport saya di film."

Lantas, bagaimana dengan rencana Shandy memiliki momongan? "Saya masih ada baby yang besar, itu saja dulu yang diurusin. Ha ha ha," ungkap Shandy.

Yetta / Tabloidnova.com