Inilah Musisi Hip Hop Berpenghasilan Tertinggi Tahun 2014

By nova.id, Senin, 21 April 2014 | 08:44 WIB
Inilah Musisi Hip Hop Berpenghasilan Tertinggi Tahun 2014 (nova.id)

Inilah Musisi Hip Hop Berpenghasilan Tertinggi Tahun 2014 (nova.id)

"Puff Daddy (ist) "

Lagi, majalah ekonomi ternama, Forbes, mengeluarkan salah satu daftar terpentingnya tahun ini. Forbes yang memang dikenal selalu merilis daftar tahunan mengenai musisi-musisi atau pesohor Hollywood dengan pencapaian mereka dari segi finansial, baru-baru ini kembali menerbitkan informasi daftar mengenai musisi dari genre musik hip hop yang berpenghasilan terbesar dari kurun waktu setahun belakangan.

Mengejutkan, karena nama rapper Sean "Puffy" Combs, menduduki peringkat teratas dengan penghasilan sebesar Rp 8,4 triliun! Mantan kekasih Jennifer Lopez yang sebelumnya dikenal dengan panggilan Diddy ini membuktikan bahwa kerajaan industri musik miliknya membuahkan hasil manis. Penghasilan terbesar Puff Daddy ini disinyalir berasal dari jaringan televisi kabel miliknya dan tentu juga penghasilan dari proyek musik serta bisnis label minuman berlakohol dan juga clothing line miliknya.

Setelah Puff  Daddy, di posisi kedua ditempati oleh Dr. Dre yang berjaya dengan penghasilan Rp 6,6 triliun. Tentu saja, selain proyek musiknya, Dre dikenal karena bisnis headphone yang bermerek Beats by Dre yang mendunia itu. Posisi ketiga diduduki oleh suami dari Beyonce, Jay Z. Pemilik nama asli Shawn Carter ini mengumpulkan pundi-pundi sebesar Rp 6,2 triliun setahun belakangan atas banyak bidang usaha yang ditekuninya. Tak hanya musik, Jay Z juga diketahui memiliki cabang usaha di bidang olahraga.

Di tempat keempat dan kelima masing-masing dihuni oleh Bryan "Birdman" William dan Curtis "50 Cent" Jackson. Birdman membawa pulang penghasilan sebesar Rp 1,9 triliun dengan bisnis musik dan clothing line miliknya, sementara 50 Cents mengantungi Rp 1,6 triliun lewat kiprahnya sebagai rapper dan menjadi bintang iklan beberapa produk.

Yetta / Tabloidnova.com