Kostum Ratu Elsa "Frozen" Laris Manis di Pasaran

By nova.id, Minggu, 13 April 2014 | 10:46 WIB
Kostum Ratu Elsa Frozen Laris Manis di Pasaran (nova.id)

Kostum Ratu Elsa Frozen Laris Manis di Pasaran (nova.id)

"Kostum Elsa Frozen jadi incaran di website pelelangan barang (FOTO: CNN) "

TabloidNova.com - Sudah enam bulan belakangan ini film animasi fenomenal bertajuk Frozen diluncurkan di seluruh dunia. Tetapi sampai kini gaung kesuksesan film produksi Disney ini belum juga mereda.

Tak hanya soundtrack yang bertajuk Let It Go yang menjadi buah bibir di seluruh dunia, tapi juga banyak hal lain yang membuat film ini belum berhenti diburu para penggemar setianya. Wajar ketika film ini pun dinobatkan sebagai salah satu film Disney terlaris sepanjang masa.

Merchandise dari film ini pun langsung menjadi incaran banyak orangtua di seluruh dunia untuk diberikan pada anak-anak perempuan mereka. Contohnya saja kostum menyerupai milik Ratu Elsa berwarna biru yang berkilauan, yang mulai jarang ditemui di pasaran Amerika Serikat. Bahkan di sebuah situs jual beli yang ternama, banyak orangtua yang berani menawar dengan harga tinggi bagi siapapun yang menjual kostum tersebut.

Bahkan ada seseorang yang berani membandrol harga Rp 12 juta untuk satu kostum Elsa. Padahal, saat dirilis, produk keluaran Disney itu hanya mematok harga Rp 1,7 juta saja ketika menjualnya di bulan November 2013 silam, berdekatan dengan waktu rilis film Frozen. Bahkan beberapa produsen nekad menjual produk bajakan yang sangat menyerupai merchandise gaun asli.

Tetap saja, kostum Elsa dan adiknya, Anna, dipatok di angka yang cukup fantastis, Rp 1,2 juta. Pada kisaran harga itu pun, produk kostum itu langsung ludes hanya dalam waktu 45 menit.

Tak hanya busana kostum, produk boneka juga menjadi incaran banyak kolektor fanatik Frozen. Banyak jenis boneka yang beredar di pasaran perdagangan online. Dari yang harganya jutaan rupiah sampai yang tertinggi mencapai harga Rp 36 juta. Di dunia aplikasi telepon pintar pun, penjualan merchandise Frozen pun merajalela.Buku elektronik Frozen sudah menempati daftar bestseller versi New York Times.

"Frozen adalah contoh fenomena global yang terbukti melebihi ekspektasi dan harapan kami. Kami senang karena penggemar langsung seperti membentuk hubungan pribadi dengan banyak karakter di Frozen," ungkap Margita Thompson, juru bicara Disney.

Yetta Angelina/CNN