Aksi Timnas Bikin Penonton Puas

By nova.id, Jumat, 17 Desember 2010 | 04:18 WIB
Aksi Timnas Bikin Penonton Puas (nova.id)

Aksi Timnas Bikin Penonton Puas (nova.id)

"Supporter Timnas Sepakbola Indonesia (Foto: Icha) "

Untuk mendukung Timnas Sepakbola Indonesia di ajang Piala AFF 2010, seluruh suporter sepak bola yang hadir mayoritas mengenakan pakaian berwarna merah, ditambah asesoris berwarna putih nyaris menyerupai bendera Indonesia.

"Buat Timnas salut atas kerja timnya. Dukung terus timnas Indonesia," ujar Anna Chairunisa, seorang karyawan swasta  yang ditemui di sela-sela pertandingan Indonesia lawan Filipina, saat ditemui di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/12) malam.

Kemenangan Indonesia melawan Filiphina membuat suporter yang hadir merasa tak menyesal  meski harga tiket mendadak naik. Rhino, penonton asal Bekasi rela mengorbankan jam kerja agar tak terlambat tiba di Gelora Bung Karno.

"Pulang kerja buru-buru, kan mau dukung Timnas. Harga tiket yang naik juga nggak masalah yang penting timnas Indonesia bisa menang. Salut buat Timnas, nggak sia-sia datang ke sini, kebayar banget sama cetak 1-0," serunya.

Dua suporter bola ini mewakili suara penonton yang hadir pada malam itu. Kemenangan Indonesia di semi final babak 1 membawa keceriaan pada seluruh para pendukung. Terlihat wajah kegembiraan pada sporter yang hadir.

Meski berdesakan saat keluar gedung dan antrian kendaraan yang padat, tak menjadi masalah yang besar bagi pendukung Timnas Indonesia. Bahkan, hingga pertandingan usai, para suporter masih berteriak menyanyikan lagu-lagu kebanggan Indonesia sambil menuju pintu keluar.Icha